get app
inews
Aa Read Next : Dampak Banjir, Akses Keluar Masuk Perumahan Panorama Serpong Terputus

Genangan Di Tangerang, Terparah Di Wilayah Timur

Kamis, 17 Maret 2022 | 22:46 WIB
header img
Genangan di Tangerang (foto: istimewa)

TANGERANG, iNews.Serpong.id - Hujan lebat yang melanda wilayah Kota Tangerang mengakibatkan genangan di sejumlah wilayah, Kamis (17/3/2022). Dinas PUPR Kota Tangerang mencatat 9 titik, genangan air paling banyak terjadi di wilayah timur, seperti Kecamatan Larangan, Ciledug, Karang Tengah dan lainnya dengan ketinggian mulai 20 cm hingga 40 cm.

Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan (Kabid OP), Dinas PUPR Kota Tangerang, Dody Adriansyah mengungkapkan, sekitar 150 petugas diturunkan untuk menangani genangan. Dari 9 titik yang terdata, 4 di antaranya sudah kembali normal. “Sampai saat ini, petugas kami turunkan di sembilan titik. Empat di antaranya sudah kembali pulih atau normal untuk aktivitas masyarakat. Saat ini, petugas kami menangani wilayah timur seperti Ciledug dan Larangan, pompa portable juga tengah kita kerahkan," tutur Dody.

Ia menegaskan, kendala penanganan saat ini ialah genangan yang terjadi di jalan besar. Saat petugas melakukan penyedotan atau pembersihan drainase, akan menganggu proses lalu lintas hingga mengakibatkan kemacetan.

“Persoalannya sama, drainase yang tersumbat sampah-sampah yang berserakan bukan pada tempatnya. Dengan itu, PUPR bekerja sama dengan DLH dan BPBD untuk proses pembersihan drainase, angkat-angkat sampah,” ujar Dody. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut