get app
inews
Aa Read Next : Mattompang Arajang, Sebuah Ritual Sakral Sucikan Benda Pusaka Kerajaan Bone

Demi Bantu Persalinan Ibu Hamil, Bidan Cantik di Bone Terobos Banjir

Selasa, 22 Maret 2022 | 08:21 WIB
header img
Tangkapan layar bidan cantik Mega Armini bertaruh nyawa menyusuri Sungai Bontocani demi tugas kemanusiaan membantu melahirkan warga setempat. (Foto: Istimewa)

BONE, iNews.id - Kisah Mega Armini (33) bidan desa melayani masyarakat terpencil viral di media sosial. Bidan cantik ini berjuang menyusuri sungai untuk membantu ibu hamil yang akan persalinan di Desa Bontojai, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Desa Bontojai ini merupakan daerah pedalaman di ujung selatan Kabupaten Bone yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sinjai dan Gowa.

Dalam video yang viral, Mega bertaruh nyawa menyusuri Sungai Bontocani demi tugas kemanusiaan membantu melahirkan warga setempat. Mega mengaku sempat takut menorobos banjir.

Namun hal itu merupakan kewajiban dia bekerja sebagai bidan desa di pedalaman hingga tergerak untuk memberanikan diri membantu persalinan warga.

"Pastinya takut juga menyeberang karena arusnya deras. Kembali lagi namanya demi keselamatan pasien apa pun harus dilakukan, termasuk melewati sungai yang airnya lumayan deras," ujar Mega, Senin (21/3/2022).

Dia memberanikan diri menerobos sungai untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Apalagi pengabdian juga dilakukan di kampung halamannya sendiri.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut