get app
inews
Aa Read Next : MotoGP 2023 : Jembatan Sirkuit Mandalika Selesai Dibangun Sebelum Event Digelar

FIA Lakukan Homologasi, Sirkuit Mandalika Akan Gelar Balap Mobil Pada Oktober 2022

Jum'at, 25 Maret 2022 | 09:40 WIB
header img
Sirkuit Mandalika sukses menggelar balap MotoGP Indonesia 2022. Kini, lintasan sepanjang 4,3 kilometer akan bersiap menggelar ajang balapan mobil.(foto: MPI/Dhimas)

MANDALIKA, iNewsSerpong.id - Sirkuit Mandalika sukses menggelar balap MotoGP Indonesia 2022. Kini, lintasan sepanjang 4,3 kilometer akan bersiap menggelar ajang balapan mobil.

Sirkuit Mandalika sebelumnya telah berhasil menggelar dua balapan kelas dunia, World Superbike pada 2021, serta MotoGP pada beberapa waktu lalu. Sekarang, lintasan tersebut harus membuktikan kualitasnya untuk balapan mobil.

Kebetulan, agenda Sirkuit Mandalika selanjutnya adalah balap mobil. Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah seri terakhir GT World Challenge Asia 2022 pada 21-23 Oktober mendatang.

Terbaru, Sirkuit Mandalika akan segera menjalani homologasi oleh otoritas balap mobil dunia, FIA. Media Communication Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Gatot Widakdo menyebut jika perwakilan dari FIA sudah ada di Sirkuit Mandalika.

Setidaknya empat delegasi FIA dan juga tiga perwakilan IMI ditemani oleh Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria untuk menginspeksi Sirkuit Mandalika. Hal itu dilakukan demi dapat mendapat homologasi.

“Siang ini Dirut MGPA akan menemani pihak dari FIA, regulator motorsport roda 4 dari amerika dan 3 orang dari IMI untuk melihat Sirkuit Mandalika dalam rangka mendapatkan homologasi buat roda 4,” kata Gatot.

GT World Challenge Asia 2022 menjadi salah satu balapan paling prestisius di kawasan Asia. Dari enam lintasan yang rencananya dikunjungi, hanya ada dua yang berada di luar Jepang, yakni Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Sepang, Malaysia. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut