get app
inews
Aa Read Next : Juarai Swiss Open 2022, Fajar Alfian, “Terimakasih Basel Switzerland”

Swiss Open 2022: Fajar/Rian Ke Final, Hajar  Wakil Malaysia

Minggu, 27 Maret 2022 | 07:41 WIB
header img
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke final Swiss Open 2022 usai menghajar wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Fajar/Rian menang rubber game. (Foto: Humas PBSI)

BASEL, iNews.Serpong.id- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan ganda terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-8. Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian melaju ke final Swiss Open 2022.

Bermain di St. Jakobshalle, Basel, Sabtu (26/3/2022) malam WIB, Fajar/Rian tampil cukup apik pada awal pertandingan. Namun, Chia/Soh juga tak kalah bagus dengan permainan menyerang yang mereka tampilkan.

Permainan tempo cepat pun terjadi yang membuat kedua pasangan saling menyalip angka. Namun, pasangan Merah-Putih tertinggal 10-11 pada interval gim pertama meski sebelumnya sempat memimpin 9-8.

Usai rehat, Fajar/Rian tak mengendurkan serangan pada utusan Negeri Jiran itu. Kejar-kejaran poin terus berlangsung hingga menginjak angka 17-17. Pada poin-poin kritis, pasangan Garuda berhasil mendapatkan angka demi angka berkat smash-smash keras dari Fajar. Alhasil, mereka mengamankan gim pertama dengan keunggulan 22-20.

Memasuki awal gim kedua, Fajar/Rian membuat banyak kesalahan. Di sisi lain, Chia/Soh tampil sangat efektif dengan serangan yang mereka lancarkan yang membuat sang wakil Merah-Putih tertinggal 2-6.

Fajar/Rian tak menyerah begitu saja. Mereka langsung meminimalisir error yang mereka buat hingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9 sebelum akhirnya kembali tertinggal 9-11 pada interval gim kedua.

Usai jeda, performa pasangan ranking sembilan dunia itu kembali anjlok. Alhasil, sang lawan yang rankingnya berada satu tempat di atas mereka menjauh dengan skor 15-10.

Setelah itu, dominasi Chia/Soh tak dapat terbendung lagi. Mereka berhasil merebut gim kedua dengan keunggulan 21-13 dan memaksa Fajar/Rian melanjutkan permainan ke rubber game.

Kalah dengan skor cukup jauh, tampaknya Fajar/Rian memang sengaja melepas gim kedua. Sebab, mereka bermain sangat memukau pada gim penentuan hingga membuat Chia/Soh tak berkutik. Bahkan, mereka memimpin sangat jauh pada interval gim ketiga dengan selisih tujuh angka (11-4).

Setelah itu, Fajar/Rian tak henti-henti memberikan tekanan pada Chia/Soh dengan bola-bola tajam dan smash-smash keras yang mereka lesatkan. Alhasil, mereka terus mendulang poin dan semakin menjauh dari kejaran sang lawan. Akhirnya, mereka mengamankan gim ketiga dengan kemenangan 21-8. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut