get app
inews
Aa Read Next : Persipura Jayapura Vs PSM Makassar Bermain Tanpa Gol

Persipura Terdekradasi, Marinus Wanewar Kesal

Jum'at, 01 April 2022 | 10:49 WIB
header img
Marinus Wanewar. (Foto: Instagram @marinuswanewar03)

DENPASAR, iNews.Serpong.id - Persipura Jayapura terdekradasi. Menang 3-0 atas Persita Tangerang pada pekan terakhir Liga 1, Kamis (31/3/2022), namun, tim kebanggaan masyarakat Papua itu harus tetap turun kasta.

Persipura yang duduk di posisi ke-16 dan Barito Putera (15) memiliki perolehan nilai akhir yang sama, 36 poin. Namun, catatan head to head membuat Mutiara Hitam harus rela berkompetisi Liga 2 musim depan.

Marinus Wanewar kesal melihat Persipura terdegradasi. Eks striker Timnas Indonesia U-23 itu menilai operator kompetisi memperlakukan Mutiara Hitam tak adil. Dia  mencurahkan kekesalannya dalam sebuah unggahan Insta Story.

“Begini-begini yang kitong mau main di Piala Dunia juga setop sudah, sampe ayam punya gigi juga tidak akan pernah kalau liga saja biadab seperti itu, f*ck,” kata pemain Persis Solo itu melalui Instagram pribadinya, dikutip Jumat (1/4/2022).

Perjalanan Persipura di Liga 1 musim ini memang berliku. Salah satunya saat Mutiara Hitam batal melawan Madura United karena menyatakan kekurangan pemain lantaran COVID-19 dan akhirnya dinyatakan kalah 0-3. Persipura juga mendapat pengurangan 3 poin dan denda.

Terdegradasinya Mutiara Hitam cukup disayangkan para penggemar sepak bola. Pasalnya, tim asal ujung timur Indonesia itu selalu bermain di kasta tertinggi selama 28 tahun terakhir.

Meski tim tanah kelahirannya terdegradasi, Marinus akan tetap berkompetisi di Liga 1 musim depan. Pemain berusia 25 tahun itu meraih gelar Liga 2 bersama Persis Solo dan promosi ke kasta tertinggi musim depan. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut