get app
inews
Aa
Read Next : Jelang Kontra Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23, Pelatih Korsel Bertemu Shin Tae-yong

3 Pilot Tewas 1 Hilang, 2 Pesawat Tempur Korsel Bertabrakan di Udara

Sabtu, 02 April 2022 | 08:31 WIB
header img
Pesawat militer KT-1 milik Angkatan Udara Korea Selatan tampil dalam ajang pameran International Aerospace and Defense Exhibition (ADEX), tahun lalu. (Foto: Reuters)

SEOUL, iNewsSerpong.id – Dua pesawat tempur milik Angkatan Udara Korea Selatan bertabrakan di udara pada Jumat (1/4/2022). Kecelakaan itu menewaskan tiga pilot.

Sementara, satu pilot lainnya dinyatakan hilang, menurut pihak berwenang. Tabrakan pesawat itu terjadi di tengah latihan yang digelar militer Korsel. Insiden semacam itu terbilang langka.

Kantor berita Yonhap melaporkan, lebih dari 30 petugas pemadam kebakaran dan penyelamat telah memulai pencarian di lokasi kecelakaan.

Angkatan Udara Korsel menyatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar 6 km di sebelah selatan Pangkalan Pesawat KT-1 di Kota Sacheon, sekitar pukul 13.37 waktu setempat (11.37 WIB).

“Meskipun mereka telah berupaya melepaskan diri secara darurat, tiga pilot tewas dan satu masih hilang,” kata instansi militer negeri ginseng itu dalam sebuah pernyataan tertulis yang dirilis hari ini.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut