get app
inews
Aa Read Next : Renungan Jelang Ramadhan 2024, Amal Saleh ataukah Amal Salah Sudah Banyak Dilakukan

Kota Tangerang Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka 100% Hari Ini

Senin, 04 April 2022 | 08:51 WIB
header img
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang mulai Senin (4/4/2022) berlangsung 100 persen atau dengan kapasitas penuh. (Foto/Ilustrasi : SINDOnews)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Mulai hari ini, Senin (4/4/2022) Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang berlangsung 100 persen atau dengan kapasitas penuh.

Pemberlakuan secara maksimal itu dilakukan mulai dari tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang , Jamaluddin mengungkapkan, keputusan itu diambil berdasarkan data kasus harian yang semakin turun.

Pembelajaran di Kota Tangerang dapat kembali aktif secara langsung dengan kondisi menuju endemi, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Sedangkan secara aturan, kegiatan ekstrakurikuler masih belum boleh digelar, kantin juga belum boleh dibuka.

“Aktivitas pembelajaran masih dilakukan disekitar ruang kelas saja dalam pantauan guru dan satgas. Hal ini harus diketahui, dipahami dan dijadikan komitmen bersama untuk keamanan dan kesehatan selama PTM 100 persen berlangsung,” ungkap Jamaludin pada Senin (4/4/2022).

Menurut dia, Dinas Pendidikan Kota Tangerang sudah membentuk Tim Monitoring, dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Satpol PP, hingga kewilayahan yaitu Kecamatan dan Kelurahan untuk mengawasi kegiatan di sekolah.

Ini ditujukan untuk memantau kepatuhan aturan PTM 100 persen setiap harinya, demi meminimalisir kelalaian kepatuhan warga sekolah terhadap prokes.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut