Enggak Cuma Nambang: MIND ID Spill Rahasia Bikin Anak Muda Maju
JAKARTA. iNewsSerpong.id - Upaya kolektif untuk membangun Generasi Emas Indonesia terus bergulir dalam beberapa tahun terakhir, melibatkan peran aktif dari pemerintah, dunia pendidikan, pelaku industri, hingga masyarakat luas.
Semua pihak menyadari bahwa kualitas generasi mendatang adalah kunci penentu kemajuan bangsa di masa depan.
Sebagai Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID memandang bahwa perjalanan menuju cita-cita Generasi Emas tidak hanya menuntut realisasi program semata, tetapi juga membutuhkan narasi yang kuat, fokus, dan berkesinambungan.
Narasi ini penting untuk memperkuat gerakan kolektif dan mendorong partisipasi lebih banyak pihak dalam pembangunan sumber daya manusia.
Corporate Secretary MIND ID, Pria Utama, menegaskan bahwa komunikasi memegang peran strategis. Hal ini penting untuk memastikan inisiatif strategis dalam mendukung Generasi Emas dapat berjalan secara berkelanjutan dan memberikan dampak yang optimal.
Tiidak hanya menjalankan program dukungan pendidikan, namun juga memperkuatnya melalui komunikasi yang terintegrasi.
“Kami percaya komunikasi adalah bagian penting dari pembangunan. Melalui pesan yang tepat, kami ingin menggugah partisipasi publik yang lebih luas untuk bersama-sama membangun negeri,” ujar Pria.
Atas inisiatif komunikasi yang konsisten ini, MIND ID baru-baru ini menerima penghargaan sebagai Penggerak Komunikasi Generasi Emas pada ajang Anugerah Penggerak Nusantara yang diselenggarakan oleh iNews Media Group. Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi terhadap komitmen MIND ID dalam menyajikan narasi yang positif dan inspiratif bagi masyarakat.
Pria menyampaikan bahwa MIND ID menerapkan strategi komunikasi yang komprehensif, mencakup publikasi di media massa, pemanfaatan kanal digital, serta kolaborasi bersama Kementerian dan Lembaga terkait sebagai bentuk dukungan terhadap visi Indonesia Emas 2045.
Sebagai wujud nyata dari konsistensi komunikasi edukatif ini, MIND ID telah meluncurkan Junior Miner Fun Fest, sebuah pameran edukasi pertambangan yang pertama di Indonesia, khusus dirancang untuk anak-anak usia 3 hingga 13 tahun. Program ini merupakan inisiatif untuk memperkenalkan dunia pertambangan melalui pengalaman bermain yang aman, interaktif, dan tentunya informatif.
Selain menyajikan beragam wahana bermain, acara ini juga menyediakan sesi parenting dan konseling singkat untuk memperkaya pengalaman belajar seluruh peserta dan orang tua.
Berbagai zona, seperti Mini Excavator, Treasure Diggers, dan Sustainability Zone, dihadirkan untuk menunjukkan bahwa edukasi mengenai pertambangan dapat disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan relevan bagi generasi penerus bangsa.
Pria menegaskan bahwa MIND ID akan terus berupaya membangun narasi yang kuat dan konsisten demi mendukung program penguatan dan lahirnya Generasi Emas di masa depan.
“Indonesia membutuhkan ekosistem komunikasi yang sehat untuk memperkuat upaya besar membangun Generasi Emas. Kami di MIND ID berkomitmen untuk menghadirkan cerita dan edukasi yang tidak hanya informatif, tetapi juga mampu menggerakkan,” pungkasnya.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta