get app
inews
Aa Read Next : Live iNews TV, Final Thomas dan Uber Cup, Indonesia Kontra China Hari ini

Korea Open 2022: Jonatan Bertemu Weng Hong Yang Di Final

Sabtu, 09 April 2022 | 21:29 WIB
header img
Pebulu tangkis tunggal putra China, Weng Hong Yang. (Foto: Twitter/@Badminton_Asia/Badminton Photo)

SUNCHEON, iNews.Serpong.id - Pebulu tangkis tunggal putra China, Weng Hong Yang bertemu Jonatan Christie di final Korea Open 2022. Weng Hong Yang melaju ke final setelah mengalahkan wakil Denmark, Victor Svendsen 22-20 dan 21-13. Jonatan sebelumnya mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth.

Saat menghadapi Victor Svendsen, Hong Yang langsung mencuri angka pada awal gim pertama. Dia unggul 2-0, tapi langsung disamakan oleh Svendsen menjadi 2-2. Kedua pebulu tangkis bermain alot dan sama kuat. Hong Yang dan Svendsen bergantian membalikkan keunggulan.

Saling kirim lob dan membalas smash dilancarkan Hong Yang dan Svendsen. Kedudukan bahkan sempat sama kuat 10-10. Namun, Svendsen berhasil menyegel interval gim pertama seusai smash Hong Yang membentur net.

Selepas jeda, Hong Yang dan Svendsen masih bermain sama kuat. Bahkan keduanya menciptakan rally terpanjang hingga 44 kali pukulan. Ketika kedudukan 19-18 untuk keunggulan Hong Yang, Svendsen sanggup membalikkan keadaan. Namun, Svendsen pada akhirnya lengah dan kalah di gim pertama dengan skor 20-22.

Seperti gim pertama, kedua pemain masih bermain sama kuat di gim kedua. Namun, Svendsen sesekali bermain kurang sabar pada gim pertama sehingga tertinggal 6-10. Interval gim kedua pun disegel Hong Yang seusai smash Svendsen melebar.

Setelah turun minum, Hong Yang berusaha ngebut. Dia sempat unggul 14-9. Namun, karena karena beberapa kali salah menempatkan bola, Svendsen bisa memperkecil ketertinggalan. Meski tertinggal, Svendsen tampak ogah menyerah. Smash-smash tajamnya sempat membuat Hong Yang terpleset dan hampir jatuh saat mengembalikan bola.

Pada akhirnya Svendsen takluk dalam gim kedua. Pukulannya kurang kuat saat Hong Yang sudah menyentuh game point. Hong Yang pun menang 21-13. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut