get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan Ramah Lingkungan Mampu Tekan hingga 238 Ton CO2, Sudah Ada di BSD City dan Bintaro

Kawasan BSD City Serpong  Ditetapkan Sebagai Kawasan Pendidikan Oleh Pemprov Banten

Minggu, 17 April 2022 | 07:32 WIB
header img
Telah hadir Monash University Kampus Indonesia di Green Office Building BSD City, belum lama ini. (Foto : Ist)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menetapkan wilayah Serpong tepatnya kawasan BSD City, sebagai kawasan ekonomi khusus pendidikan. Saat ini beberapa kampus ternama telah berdiri di kawasan ini.

“Pak Gubernur telah menandatangani penetapan wilayah Serpong sebagai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus, red) Pendidikan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani, usai menghadiri Pembukaan Monash University Kampus Indonesia di Green Office Building BSD City, belum lama ini.

Pemprov Banten menyambut baik hadirnya Monash University Kampus Indonesia di BSD Serpong, Kabupaten Tangerang. “Nantinya, setelah Monash University, bakal hadir pula Universitas Internasional lain ke Serpong. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh pengelola Sinar Mas Land,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan penetapan BSD City sebagai KEK Pendidikan nantinya akan semakin menguntungkan Provinsi Banten. Karena bakal banyak Universitas Internasional lainnya yang akan hadir di Provinsi Banten.

Saat ini, di Provinsi Banten terdapatn  92 perguruan tinggi dengan rincian 2 perguruan tinggi negeri dan 90 perguruan tinggi swasta. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut