get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

BEI Gembok Saham WIRG dan Waran Seri I WIRG-W

Senin, 18 April 2022 | 10:23 WIB
header img
Harganya Terus Menguat, BEI Suspensi Saham WIRG dan Waran Seri I WIRG-W (FOTO: MNC Media)

 

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan (suspensiSaham dan Waran Seri I PT WIR Asia Tbk (WIRG & WIRGW). Dalam rangka cooling down BEI memandang perlu melakukan penghentian sementara saham WIRG dan WIRG-W pada perdagangan Senin, 18 April 2022.

"Penghentian sementara perdagangan Saham WIRG tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, sedangkan penghentian sementara perdagangan Waran Seri I PT WIR Asia Tbk. (WIRG-W) dilakukan di Seluruh Pasar," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan P.H. Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Mulyana, dikutip Senin (18/4/2022).

Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham & Waran Seri I PT WIR Asia Tbk (WIRG & WIRG-W)

Berdasarkan data BEI, saham WIRG tercatat telah menguat selama sembilan hari berturut-turut, atau terus mencatatkan penguatan sejak listing di BEI. Saham WIRG naik 942 poin atau 211,48 persen ke level 1.110 sebelum disuspensi BEI.

Sedangkan sejak IPO, Waran Seri I WIRG melejit 22.300 persen di level Rp224, dari harga awalnya Rp1.

Berdasarkan prospektus, WIRG menerbitkan 771.239.700 Waran Seri I yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru. Jumlah tersebut setara 8,25 persen dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh.(*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut