get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Pastikan Tesla Cybertruck Diterima Konsumen, pada 30 November 2023

Semua Orang Bisa Terbang Ke Mars, Elon Musk : Cukup Menabung Rp 1,4 Miliar

Rabu, 20 April 2022 | 06:53 WIB
header img
CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk. (Foto : Reuter) 

NEW YORK, iNewsSerpong.id - CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk mengklaim perkiraan harga tiket USD100.000 (Rp1,4 miliar) untuk naik pesawat ulang-alik ke Mars bisa terjangkau bagi kebanyakan orang.

Selama wawancara dengan Chris Anderson, kepala konferensi TED, pada Senin (18/4/2022), Musk mengatakan titik harga harus ditentukan oleh faktor ekonomi dan kebutuhan untuk membuat perjalanan Mars cukup terjangkau hingga memikat orang agar terbang ke Planet Merah.

“Jika biaya pindah ke Mars, dengan argumen, USD100.000, maka saya pikir hampir semua orang dapat bekerja dan menabung serta akhirnya memiliki USD100.000 dan dapat pergi ke Mars jika mereka mau. Kami ingin membuatnya tersedia bagi siapa saja yang ingin pergi,” ujar miliarder teknologi itu.

Menyinggung kemungkinan sumber pendanaan, Musk mengatakan itu mungkin termasuk menjual rumah, disponsori pemerintah dan bahkan mengambil pinjaman. Musk berharap membangun 1.000 Starships SpaceX selama sepuluh tahun ke depan untuk mengirim satu juta orang ke Mars pada 2050 untuk membangun satu kota di Planet Merah.

Dia juga menegaskan pada saat itu manusia pertama akan mendarat di Mars dalam enam tahun. "Itu akan menjadi petualangan yang hebat dan itu akan menjadi salah satu hal paling menarik yang pernah terjadi jika Anda tidak 'tidak mati’,” ungkap dia.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut