get app
inews
Aa Read Next : Puncak Arus Mudik Bandara Soetta Diprediksi H-3 Idul Fitri, Capai 100 Ribu Penumpang

Mudik Lebih Awal, Menhub Sebut Penumpang Soetta Naik 100 Persen

Senin, 25 April 2022 | 09:41 WIB
header img
Menhub: Penumpang di Soetta Naik 100 Persen, Masyarakat Mudik Lebih Awal (FOTO: Kemenhub)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id – Inspeksi mendadak (sidak) Menteri Perhubungan (MenhubBudi Karya Sumadi ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menemukan terjadi lonjakan penumpang 100 persen dengan pergerakan 900 pesawat per harinya.

Menhub Budi mengatakan pergerakan penumpang dan pergerakan maskapai di Bandara Soekarno Hatta sekitar 400 pergerakan pesawat per hari dengan penumpang yang meningkat cukup signifikan. 

 “Sebelumnya pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta sekitar 400 pergerakan pesawat per hari. Tetapi dua hari ini sudah meningkat menjadi 900 pergerakan per harinya. Okupansinya sudah mendekati 100 persen. Ini berarti anjuran mudik lebih awal sudah dilakukan,” jelas Menhub Budi Karya dalam keterangan resmi, Senin (25/4/2022). 

Menhub Budi mengungkapkan, telah menanyakan kepada sejumlah penumpang alasan melakukan mudik lebih awal. “Penumpang yang sengaja mudik lebih awal mengatakan, selain untuk menghindari kepadatan di hari puncak, juga harga tiketnya lebih murah,” katanya.

Menhub menjelaskan, aspek keselamatan menjadi penting untuk disiapkan. Mulai dari pemeriksaan kelaikan pesawat melalui kegiatan ramp check, maupun pemeriksaan kesehatan awak pesawat. Selain itu, ketersediaan armada pesawat, dan juga pengecekan syarat kesehatan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan juga menjadi perhatian utama.

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut