get app
inews
Aa Read Next : Diproduksi Hanya 800 Unit, Begini Tampilan Mitsubishi Pajero Sport dan Xpander Cross Elite

Banjir dan Pohon Bertumbangan Di Kota Tangerang, Dihajar Hujan Lebat Dan Angin Kencang

Selasa, 03 Mei 2022 | 08:44 WIB
header img
Petugas mengevakuasi pohon tumbang usai hujan deras disertai angin lebat di Kota Tengerang. (Foto : Nandha Aprilianti)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Banjir sejumlah wilayah landa Kota Tangerang akibat hujan deras disertai angin kencang. Selain banjir hujan disertai angin juga memicu pohon tumbang ke badan jalan. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang A Ghufron Falfeli menjelaskan, empat titik wilayah yang terendam banjir salah satunya yakni di Taman Cibodas. Kemudian wilayah Perum Garden City RW 22 dan Perum Garden City RW25 dengan ketinggian banjir sekitar 60 cm.

“Yang terendam banjir ada di Perumahan Bumi Mas Raya, Cikokol dengan ketinggian kurang lebih 50 cm, underpass Taman Cibodas 60 cm. Upaya yang dilakukan yakni penyedotan menggunakan pompa,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (3/5/2022).

Selain banjir, diketahui hujan disertai angin juga memicu pohon tumbang. Menurut catatan BPBD, pohon tumbang di kampung Taubat, Bandara Mas, Selapajang Jaya, Neglasari dan  kawasan Jalan Arya Kemuning, Periuk Jaya, Periuk, Kota Tangerang.

“Akibat angin dan hujan, pohon tumbang ke tengah jalan,” katanya. Kendati demikian, Ghufron menegaskan tidak ada korban jiwa dari dua peristiwa tersebut. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Picu Banjir dan Pohon Tumbang di Kota Tangerang ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/hujan-lebat-disertai-angin-kencang-picu-banjir-dan-pohon-tumbang-di-kota-tangerang.

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut