get app
inews
Aa Read Next : Demam Gejala Terbanyak yang Dilaporkan Pasien Diduga Hepatitis Akut

Waspadai Gejala Hepatitis Akut Misterius Berikut Ini, Jangan Lengah!

Jum'at, 06 Mei 2022 | 06:28 WIB
header img
Kasus hepatitis akut misterius yang menyerang anak-anak terus merebak di Amerika, Eropa dan Indonesia. / Foto: ilustrasi/7news

Ketika anak sudah berwarna kuning, begitu diperiksa biasanya dokter akan langsung melihat kadar SGOT atau SGPT yakni kadar enzim hati. Jika sudah sampai di tahap ini, salah satu atau bisa juga kedua enzim di tubuh kadarnya meningkat hingga lebih dari 500 internasional unit per mililiter.

Dokter Hanifah memperingatkan, gejala masih bisa bertambah parah. Pasien di sini bisa saja mengalami pembekuan darah dan jika tidak segera dilakukan tranplantasi hati, bisa mengakibatkan kematian.

"Bila berlanjut lagi gejalanya akan mengalami gangguan pembekuan darah dan selanjutnya akan terjadi penurunan kesadaran yang dapat berlanjut menjadi kematian. Bila pasien tidak dilakukan transplantasi hati," tutupnya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 05 Mei 2022 - 22:56 WIB oleh Rizky Pradita Ananda dengan judul "Jangan Lengah, Waspadai Gejala Hepatitis Akut Misterius Berikut Ini | Halaman 2". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://lifestyle.sindonews.com/read/761983/155/jangan-lengah-waspadai-gejala-hepatitis-akut-misterius-berikut-ini-1651759534/10

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut