get app
inews
Aa Read Next : Renungan Jelang Ramadhan 2024, Amal Saleh ataukah Amal Salah Sudah Banyak Dilakukan

Jakarta Selatan Dan Jakarta Timur Rawan Bencana Tanah Bergerak, Waspada Jangan Sampai Jadi Korban

Jum'at, 06 Mei 2022 | 19:32 WIB
header img
BPBD DKI Jakarta merilis data daerah yang rawan bencana tanah bergerak. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Informasi potensi bencana gerakan tanah di DKI Jakarta sudah dirilis Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Adapun rincian kecamatan yang memiliki potensi pergerakan tanah pada kedua wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yaitu : 

1. Jakarta Selatan meliputi wilayah Kecamatan Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, dan Pesanggrahan.

2. Jakarta Timur, meliputi wilayah Kecamatan Kramat Jati dan Pasar Rebo. Melalui unggahan akun instagram Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, terdapat dua wilayah di Jakarta yang memiliki potensi terjadinya pergerakan tanah pada bulan Mei 2022 kali ini. 

Informasi ini didapatkan berdasarkan hasil tumpang susun (overlay) antara peta zona kerentanan gerakan tanah dengan peta prakiraan curah hujan bulanan yang diperoleh dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika). 

"Menurut informasi dari PVMBG, beberapa daerah di DKI Jakarta berada di Zona Menengah yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," tulis BPBD DKI dalam akun Instagramnya @bpbddkijakarta, Jumat (6/5/2022).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut