get app
inews
Aa Read Next : Perjuangan Sim Yu Jin Antar Korsel Juara Piala Uber 2022 

Piala Uber: Indonesia Kalah 1-4 Dari Jepang, Hanya Bilqis Tumbangkan Akane Yamaguchi

Rabu, 11 Mei 2022 | 14:15 WIB
header img
Tunggal putri Indonesia, Siti Sarah Azzahra dikalahkan wakil Jepang, Riko Gunji 12-21, 22-24, pada babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022). (Foto: Twitter/@INABadminton)

BANGKOK, iNews.Serpong.id - Tim bulu tangkis putri Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang. Mereka menelan kekalahan 1-4 pada babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022) siang WIB. Tunggal putri Indonesia, Siti Sarah Azzahra yang bermain pada laga terakhi di Impact Arena, Bangkok, dikalahkan Riko Gunji dengan 12-21, 22-24.

Tiga kekalahan di laga sebelumnya dialami oleh Melani Mamahit/Tryola Nadia, Tasya Farahnailah, dan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Melani/Tryola dikalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Tasya dikalahkan Sayaka Takahashi, dan Lanny/Jesita dibekuk Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto. Satu-satunya kemenangan dipersembahkan oleh Bilqis Prasista yang mengalahkan Akane Yamaguchi.

Di laga terakhir, Riko Gunji memulai jalannya pertandingan dengan sangat baik, Dia mampu menempatkan bola di tempat yang sulit dijangkau oleh Siti Azzahra. Hal tersebut membuat Siti masih belum menemukan cara untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

Gunji melakukan beberapa kesalahan menjelang interval yang cukup menguntungkan bagi Siti. Meski begitu, Siti masih harus mengakui keunggulan dari pemain Jepang tersebut dengan skor 5-11 pada interval game pertama. 

Selepas interval, Siti terus berusaha mengembangkan permainannya dan mengejar ketertinggalan. Namun, Gunji berhasil mempertahankan dominasinya sehingga Siti harus menyerah dengan skor 12-21. 

Di awal game kedua, Siti menunjukkan pertandingan yang lebih baik dan memberikan perlawanan sulit untuk Gunji. Bahkan, Siti sempat unggul dari Gunji 5-4 namun tidak berlangsung begitu lama. Meski telah menunjukkan perlawanan yang lebih baik, Siti justru melakukan beberapa kesalahan. Hasilnya, dia kembali harus tertinggal dari Gunji di interval game kedua dengan skor 8-11. 

 Setelahnya, Siti kembali mampu tampil baik dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 12-12, namun Gunji terus berusaha mempertahankan keunggulannya. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, Siti kembali menyerah 22-24 dan membuat Indonesia dikalahkan Jepang dengan skor akhir 1-4. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut