get app
inews
Aa Read Next : Pengaturan Keberangkatan Pekerja Guna Mencegah Kemacetan Dikaji Pemprov DKI

Wagub DKI Jakarta, Ariza Ada Peluang Sekolah Kembali Online, Cegah Hepatitis Akut

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:58 WIB
header img
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto : MPI/Muhammad Refi Sandi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebagai langkah mencegah hepatitis akut di sekolah, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut ada peluang pembelajaran di Jakarta akan kembali daring atau online.

"Termasuk PTM (Pembelajaran Tatap Muka) ini masih kita pelajari apakah akan kembali ke online, kita akan lihat," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2022) malam.

Ariza meminta masyarakat agar waspada terhadap wabah tersebut. Sebab, organisasi kesehatan dunia (WHO) telah menjadikan hepatitis akut kejadian luar biasa.

"Memang kasus ini menurut WHO sudah menjadi KLB, kejadian luar biasa. Itu sudah dari WHO sendiri, nanti Indonesia (khususnya) Jakarta menunggu kebijakan pemerintah pusat," ucapnya.

Sebelumnya, Ariza menyebut kini ada 21 kasus diduga hepatitis misterius di Ibu Kota hingga Rabu (11/5/2022). Adapun tiga di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

"Data sementara ada 21 kasus yang diduga terkait hepatitis akut, meski demikian ini masih dalam proses penyelidikan epidemiolog," kata Riza. "Iya yang 21 itu di Jakarta tapi yang korban (meninggal) sudah 3. Kita berharap yang meninggal tidak bertambah lagi," ucapnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Cegah Hepatitis Akut, Wagub DKI Ungkap Ada Peluang Sekolah Kembali Online ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/cegah-hepatitis-akut-wagub-dki-ungkap-ada-peluang-sekolah-kembali-online/all.
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut