get app
inews
Aa Read Next : Putra Kelahiran Bone, Bahtiar Baharuddin Pj Gubernur Sulsel 

Dicari Pengganti Anies Baswedan, Pj Gubernur DKI Jakarta Dilantik Oktober 2022

Jum'at, 13 Mei 2022 | 07:11 WIB
header img
Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berakhir Oktober 2022. (Foto : Ist).

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan habis pada tahun ini. Pejabat (Pj) Gubernur yang akan menggantikan Anies dilantik pada Oktober nanti.

"Bulan Juli Aceh, Oktober DKI Jakarta," ujar Tito kepada wartawan di Gedung Kemendagri, Jakarta, Kamis kemarin. Tito mengatakan bahwa calon tiga nama akan diserahkan sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Untuk 3 nama diajukan ke Pak Presiden. Sama yang nanti bulan Oktober (DKI Jakarta) sebulan sebelumnya lah September kita nanti akan sudah dapat nama kita ajukan ke Bapak Presiden," ungkap Tito.

Diketahui, sebanyak 101 kepala daerah yang terdiri atas 7 gubernur, 76 bupati, dan 18 wali kota akan habis masa jabatannya tahun ini. Tito Karnavian  telah melantik 5 Pj gubernur untuk Provinsi Banten, Gorontalo, Bangka Belitung, Sulawesi Barat dan Papua Barat.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan Dilantik Oktober 2022, Siapa? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/pj-gubernur-dki-jakarta-pengganti-anies-baswedan-dilantik-oktober-2022-siapa/all.
 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut