get app
inews
Aa Read Next : Asyiik, Libur Lebaran 6 hingga 15 April, Ganjil Genap Jakarta Diliburkan

Puncak May Day Fiesta Di GBK Sabtu Besok, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Jum'at, 13 Mei 2022 | 18:59 WIB
header img
Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 5.260 personel, guna mengamankan jalannya Hari Buruh Internasional, Sabtu (14/5/2022).

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mengantisipasi kepadatan kendaraan akibat adanya puncak peringatan Hari Buruh atau May Day Fiesta 2022 di Gelora Bung Karno (GBK) besok, Sabtu (14/05/2022), Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo kebijakan rekayasa lalu lintas di kawasan GBK pada dasarnya bersifat situasional. Misalnya dari arah Sisingamangaraja diarahkan ke Pakubuwono.

"Ya pengalihan tentu, kalau misalnya Sudirman-Thamrin padat sekali, nanti yang dari arah Sisingamangaraja kita akan belokan ke Pakubuwono atau nanti kita arahkan mereka kalau mau ke arah Utara, nanti bisa melewati Kuningan, nanti lewat Wijaya-Tendean, nanti langsung ke arah Kuningan," ucap Sambodo di Polda Metro Jaya, Jumat (13/5/2022).

Kemudian, kata Sambodo, dari arah Semanggi tidak boleh langsung berbelok ke GBK. Pihaknya akan mengarahkan para pengendara untuk lurus ke depan DPR.

Namun, Sambodo juga mengimbau agar masyarakat dapat menghindari kawasan DPR karena aksi massa juga akan berlangsung di sana saat pagi hari sebelum berkumpul di GBK. 

"Jangan lupa dari pagi sampai siang di depan DPR, MPR juga akan ada aksi unjuk rasa, jadi memang sebaiknya dihindari juga kawasan DPR, MPR," tutur dia. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut