get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Pastikan Tesla Cybertruck Diterima Konsumen, pada 30 November 2023

Asyik Ngobrol Hingga Tertawa Lepas, Warnai Pertemuan Jokowi dan Elon Musk Di SpaceX, Bahas Apa?

Minggu, 15 Mei 2022 | 06:53 WIB
header img
Momen pertemuan Presiden Jokowi dan Elon Musk di SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022). (Foto : BPMI Setpres/UN)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Presiden Joko Widodo bertemu Elon Musk terlihat asyik ngobrol hingga tertawa lepas, di SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022).

Dalam kunjungan di SpaceX, Presiden berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket SpaceX bersama Elon Musk selaku founder SpaceX. Presiden Jokowi tiba di Gedung Stargate SpaceX pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung Elon Musk.

Keduanya sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX. Setelah peninjauan, Presiden mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi dan sekarang saya ke sini bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Presiden dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022).

Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut