get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Berdoa dan Berbagi Video Puitis Setelah Camillia Leatita Azzahra Lepas Hijab 

Ridwan Kamil Ngebet Maju Pilpres 2024, Siap Lahir Batin Dan Bulatkan Tekad Bawa Perubahan 

Selasa, 17 Mei 2022 | 06:14 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil foto bersama para pendukung. Kang Emil demikian panggilan akrabnya bertekad maju ke ajang Pilpres 2024 demi membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat. (Foto : Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNewsSerpong.id - Siap lahir batin maju di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, demikian tekad Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Dia pun membulatkan tekad membawa perubahan lebih baik bagi masyarakat jika kelak dirinya terpilih sebagai presiden.

Pernyataan tersebut disampaikan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam kegiatan Halal Bihalal Lebaran 2022 bersama komunitas relawan pendukungnya di Bandung, Senin (16/5/2022). "Niat menjadi pemimpin bukan mencari nafkah, tapi ingin membawa perubahan," kata Kang Emil. 

Kang Emil menyatakan, urusan pribadinya sudah selesai demi mewujudkan tekadnya itu. Menurut dia, seseorang yang hendak masuk ke dunia politik harus selesai dengan urusan pribadi. "Orang masuk politik, harus sudah selesai dengan urusan (pribadi) dirinya. Kalau belum, nanti ada hal-hal yang menyertai," ujar Kang Emil. 

Ridwan Kamil  menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawannya yang telah memberikan kepercayaan dan setia mendukungnya. Namun, Kang Emil meminta seluruh relawan pendukung untuk meluruskan niat dalam mendorong dirinya maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Dukungan yang diberikan harus tulus, sehingga berdasarkan keinginan yang sama untuk membawa perubahan positif terhadap negara," tutur Gubernur Jabar. Kang Emil mengaku sudah bisa menilai karakteristik relawan pendukungnya.

"Relawan ada tiga golongan. Pertama, yang mendukung dan tidak berharap apa-apa. Berharapnya hanya perubahan peradaban," ucap Kang Emil.

Kedua, ada pula relawan yang mendukung, namun diakhiri dengan harapan akan sesuatu. "Wajar, dalam relasi kemanusiaan, siapa yang menolong, harus ditolong. Tapi, harus gimana situasi, mun aya diterima, teu aya ditampi. Wayahna, sesuai situasi," ujarnya. 

Terakhir, ada pula golongan relawan yang dinilainya justru merepotkan. Biasanya, kata dia, relawan golongan terakhir ini memberikan dukungan dengan syarat yang mereka tentukan. (*)

 

Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul " Ridwan Kamil Siap Lahir Batin Maju Pilpres 2024, Bulatkan Tekad Bawa Perubahan  ", Klik untuk baca: https://jabar.inews.id/berita/ridwan-kamil-siap-lahir-batin-maju-pilpres-2024-bulatkan-tekad-bawa-perubahan/all.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut