get app
inews
Aa Read Next : Kapuspenkum Kejagung: Menko Perekonomian Kemungkinan Dimintai Keterangan Lagi, Tergantung Penyidik

Airlangga: Golkar, PAN, Dan PPP Miliki Kesamaan Pengalaman

Rabu, 18 Mei 2022 | 21:46 WIB
header img
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Partai Golkar, Partai Amanat Naslonal (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bisa mengajukan pasangan capres cawapres 2024. Keyakinan itu diutarakan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, di kantor DPP Golkar, Rabu (18/5/2022) malam.  

"Ini langkah awal koalisi bersama untuk menghadapi Pemilu 2024. Dengan kerja sama berbasis kesetaraan, Golkar, PAN, dan PPP sudah memenuhi persyaratan untuk mengajukan calon presiden dalam Pilpres 2024," kata dia. 

Menurut Airlangga, ketiga partai politik memiliki kesamaan pengalaman, baik di eksekutif maupun di legislatif seperti DPR dan MPR. "Tentu pengalaman dalam mengisi pembangunan, ini sudah didalami oleh ketiga partai," ujar Airlangga. 

Pimpinan Golkar, PAN, dan PPP mengadakan pertemuan, Kamis (12/5/2022) di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, ketiga partai sepakat membentuk Koalisi Indonesia Bersatu. "Partai Golkar telah membangun kesepakatan dengan tiga partai pada pertemuan silahturahmi 12 Mei lalu," kata Airlangga.

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut