get app
inews
Aa Read Next : Bukti tak Berdayanya Manusia dan Jin, Terkandung pada Surat Ar Rahman

Khasiat Surat Ar Rahman Ayat 33, Benarkah Bisa Mengusir Gangguan Jin?

Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:30 WIB
header img
Khasiat surat Ar Rahman ayat 33 (Foto: Lightfieldsstudios)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Apa khasiat surat Ar Rahman ayat 33? Lalu, bagaimana penerapannya agar mendapat manfaat bagi pembaca? Surat Ar Rahman merupakan surat yang diturunkan oleh Allah SWT di kota Madinah dan memiliki arti ‘Maha Penyayang’. Surat ini menjadi surat ke-55 dari Al–Qur’an dan terdiri dari 78 surat di dalamnya.

Adapun khasiat dari surat Ar Rahman ayat 33 yang dirangkum iNews.id adalah sebagai berikut. Berikut ini adalah firman Allah SWT dalam surat Ar Rahman ayat 33.

يَا مَعْشَرَ الْجِنِّ وَالْإِنْسِ إِنِ اسْتَطَعْتُمْ أَنْ تَنْفُذُوا مِنْ أَقْطَارِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ فَانْفُذُوا ۚ لَا تَنْفُذُونَ إِلَّا بِسُلْطَانٍ

Yaa ma’syaral jinni wal insi inis tata’tum an tanfudzuu min aqtaaris samaawaati wal ardhi fanfudxuu, laa tanfudzuuna illaa bisultaan.

Artinya: Hai para jin dan manusia, jika kamu menembus penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan. 

Dari terjemahan tersebut, ulama menafsirkan surat Ar Rahman ayat 33 ini sebagai seruan kepada manusia dan jin untuk menembus penjuru langit dan bumi jika takut akan siksaan Allah SWT. Padahal, hal tersebut tidak akan bisa dilakukan karena manusia dan jin tidak diberikan kekuatan dari Allah SWT untuk bertindak demikian.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut