get app
inews
Aa Read Next : Michael Owen Prediksi Liverpool Juara Liga Champions, Kalahkan Real Madrid

Final Liga Champions Liverpool Vs Real Madrid, Jurgen Klopp Enggan Sebut Favorit Juara

Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:01 WIB
header img
Pelatih liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

PARIS, iNews.Serpong.id – Final Liga Champions 2021/2022 digelar Minggu (29/5/2022) dini hari pukul 02.00 WIB di Stadion Stade de France, Paris, Prancis. Laga puncak itu mempertemukan Liverpool menghadapi Real Madrid.

Ini kali ketiga The Reds—julukan Liverpool—ke final Liga Champions di bawah asuhan Jurgen Klopp musim ini. Kali terakhir tampil di laga pamungkas turnamen ini, mereka sukses membawa pulang Si Kuping Besar dari Kota Madrid pada 2019 lalu dengan mengalahkan Tottenham Hotspur. 

Akan tetapi, Los Blancos—sebutan Real Madrid— tim yang memupuskan harapan juara mereka semusim sebelumnya di Kyiv, Ukraina. Karena itu, final tahun ini adalah misi balas dendam bagi pasukan Merseyside Merah kepada Karim Benzema dan kolega.

Jika melihat sejarah, Ral Madrid lebih diunggulkan menang berbekal 13 trofi Liga Champions yang mereka miliki, empat di antaranya didapat dalam delapan tahun terakhir. The Reds baru mengoleksi enam trofi. 

Namun, dari segi permainan Liverpool justru lebih difavoritkan karena Mohamed Salah dkk tampil sangat meyakinkan mulai dari babak grup hingga fase gugur musim ini. Sang raksasa Spanyol, bersusah payah untuk menang di babak delapan besar dan semifinal meski akhirnya melakukan comeback luar biasa atas Chelsea dan Manchester City.

Kendati demikian, Klopp enggan menyebut siapa yang lebih difavoritkan pada partai final nanti menjadi juara. Bukan pesimistis, juru taktik asal Jerman itu hanya ingin fokus membuat anak buahnya tampil percaya diri dengan permainan mereka. 

“Saya tidak punya jawaban yang mudah. Lihatlah sejarah klub dan cara Real Madrid merayakan comeback. Saya akan mengatakan itu karena pengalamannya,” kata Klopp dilansir Football Espana, Sabtu (28/5/2022). 

Dia mengatakan ingin berada di level yang sama dengan Madrid dalam hal-hal seperti ini. “Saya ingin menjadi diri kita sendiri sepenuhnya dalam pertandingan ini. Jika kami berada di puncak permainan kami, kami sulit dilawan,” tuturnya. “Perhatian utama saya agar kami menjadi diri sendiri dan percaya diri. Saya tidak tahu siapa yang menjadi favorit dan saya tidak terlalu peduli.”  (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut