Logo Network
Network

Usulan Raffi Ahmad Jadi Capres 2024, Begini Respons PKS

Dimas Choirul
.
Minggu, 29 Mei 2022 | 22:40 WIB
Usulan Raffi Ahmad Jadi Capres 2024, Begini Respons PKS
Kader PKS yang juga merupakan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah mengusulkan selebritas Raffi Ahmad sebagai Capres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Nama Raffi Ahmad baru-baru ini mencuat lantaran dinilai cocok menjadi calon presiden ( Capres) 2024 . Usulan tersebut datang dari Kader Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) yang juga merupakan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah.

Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al Habsyi menyampaikan, siapa pun yang berbicara terkait siapa sosok yang bakal diusulkan menjadi capres adalah keterangan yang belum resmi. Keterangan resmi, akan disampaikan sesuai keputusan Majelis Syura.

"Mau gimmick-gimmick apa pun biasa aja, namanya orang mau dicalonkan. Yang resmi itu adalah yang diputuskan oleh Majelis Syura," kata Aboe saat konferensi pers Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022).

Menurut Aboe, rapat Majelis Syura PKS akan diadakan pada Juni 2022. Jika ada hal-hal yang kurang, maka bukan tidak mungkin pihaknya akan mengadakan evaluasi Majelis Syura pada Desember 2022.

"Insya Allah Juni ada Majelis syura, Desember akan ada Majelis Syura evaluasi juga," tuturnya. Untuk diketahui, nama Raffi Ahmad diusulkan oleh kader PKS Zulkieflimansyah sebagai Capres 2024.

Usulan itu disampaikan melalui sebuah postingan pada akun instagram miliknya @zulkieflimansyah. Dalam postingan tersebut, Zulkieflimansyah menyebut Raffi Ahmad merupakan sosok yang tepat untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Sebagai Ketua DPP PKS yg bertanggung jawab terhadap pembinaan kepala2 Daerah PKS, malam ini di Jakarta dalam rangka Milad PKS yg ke 20 Kami Kepala2 Daerah dari PKS ngumpul2 bahas Pilpres...," bunyi caption postingan tersebut, Sabtu (28/5/2022).

"Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar2 baru dan menantang. Ternyata dari ngomong2 informal dgn Kepala2 Daerah PKS ini kalau ditanya siapa yg pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024 yg muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar dan Prabowo tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad...Menarik ini...," lanjutnya. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 29 Mei 2022 - 20:52 WIB oleh Dimas Choirul dengan judul "Usulan Raffi Ahmad Jadi Capres 2024, Begini Respons PKS". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://nasional.sindonews.com/read/782953/12/usulan-raffi-ahmad-jadi-capres-2024-begini-respons-pks-1653829509

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.