get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Masters 2022: Bertemu Di Semi Final, Axelsen: “Besok Lawan Ginting Akan Berat”

Indonesia Masters 2022: Perang Saudara, Pramudia/Yeremia Vs Fajar/Rian

Rabu, 08 Juni 2022 | 09:52 WIB
header img
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan susah payah kalahkan pasangan India, Attri Manu/Reddy B. Sumeeth pada 32 Besar. (Foto: Twitter/@INABadminton)

JAKARTA, iNews.Serpong.id – Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menghadapi rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Laga kedua pasangan setelah Pramudia/Yeremia mengalahkan pasangan India, Attri Manu/Reddy B. Sumeeth Selasa (7/6/2022) malam.

Dalam laga itu, Pramudia/Yeremia menang rubber game 19-21, 21-11 dan 21-8 dalam waktu 43 menit. Di awal pertandingan, Pramudia/Yeremia, tampil kurang percaya diri. Mereka membuat error beruntun sehingga tertinggal 1-4.

Di sisi lain, Attri/Reddy bermain sangat gemilang. Mereka membuat pasangan tuan rumah ketar-ketir dengan smash-smash silang. Hasilnya, mereka unggul 11-9 pada interval gim pertama. 

Selepas jeda, Pramudia/Yeremia mampu bangkit dan berbalik menekan. Mereka berhasil membalikkan keadaan dan memimpin dengan skor 14-12. Setelah itu, pasangan ranking 16 dunia itu mendapakan perlawanan sengit dari Attri/Reddy. Bahkan, pasangan India itu bisa menyamakan kedudukan di angka 18-18 dan akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19. Tak mau dipermalukan di depan publik sendiri, Pramudia/Yeremia mengamuk di gim kedua. Mereka tampil menyerang dan langsung memimpin jauh dengan skor 7-1. 

Terus menekan, pasangan Merah/Putih benar-benar membuat Attri/Reddy kewalahan. Hasilnya, interval gim kedua ditutup dengan keunggulan Pramudia/Yeremia dengan skor 11-7. 

Usai rehat, Pramudia/Yeremia tak mengendurkan serangan. Mereka terus melancarkan serangan bertubi-tubi lewat smash-smash keras mematikan sehingga terus menjauh di angka 15-9. Keperkasaan juara Asia 2022 itu tak mampu dibendung lagi oleh pasangan India. Gim kedua mereka rebut dengan kemenangan yang sangat jauh, 21-11.

Pada gim penentuan, pertarungan sengit kembali terjadi antara kedua pasangan ini. Namun, setelah skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 5-5, Pramudia/Yeremia bisa menjauh dan unggul 11-6 saat interval. Sesudah itu, Attri/Reddy tampak sudah kehabisan stamina meladeni permainan cepat pasangan Merah-Putih, yang membuat mereka semakin tertinggal dengan skor 7-15. Pramudia/Yeremia terus mendulang poin demi poin tanpa kesulitan untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 21-8. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut