Logo Network
Network

2 Kampung Di Teluk Naga Terendam Akibat Sungai Cisadane Meluap, BPBD : Ini Banjir Paling Tinggi

Nandha Aprilianti
.
Kamis, 09 Juni 2022 | 07:48 WIB
2 Kampung Di Teluk Naga Terendam Akibat Sungai Cisadane Meluap, BPBD : Ini Banjir Paling Tinggi
Sungai Cisadane meluap, 2 kampung di Teluk Naga terendam. (Foto : Okezone)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Kali ini, banjir akibat luapan Sungai Cisadane di Desa Tanjung Burung, Teluknaga, Kabupaten Tangerang adalah tertinggi dibanding banjir sebelumnya. Terdapat dua kampung yang terdampak.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir ketinggian air yang melanda dua kampung paling parah mencapai 70 centimeter. Padahal, di bulan April, luapan tak mencapai angka tersebut.

“Banjir (luapan sungai) sebelumnya itu pas musim hujan kemarin, April kalau nggak salah. Nah itu juga nggak terlalu dalam kaya yang bulan ini. Bulan ini terbilang tinggi airnya sekitar 70 centimeter,” ucap dia saat dihubungi MNC Portal, Rabu (8/6/2022).

Diakui Abdul Munir, meskipun wilayah tersebut sudah menjadi langganan banjir dari luapan Sungai Cisadane kiriman air dari Bogor, banjir kali ini dirasa yang paling parah terjadi. Sebab, proses surut banjir memakan waktu lebih dari 2 jam.

“Ini baru juga sih kaya gini, karena biasanya surutnya cepet. Yang sebelum-sebelumnya paling cepat surut itu paling 2 jam sudah surut lagi,” katanya.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini