Logo Network
Network

Indonesia Wajib Kalahkan Nepal Untuk Lolos Ke Piala Asia 2023 

Ilham Sigit
.
Minggu, 12 Juni 2022 | 09:12 WIB
Indonesia Wajib Kalahkan Nepal Untuk Lolos Ke Piala Asia 2023 
Pemain Timnas Indonesia U-23, Marc Klok saat beraksi dalam laga uji coba di Korea Selatan. (Foto: Instagram/@pssi)

KUWAIT CITY, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia akan menghadapi tim juru kunci Nepal pada laga terakhir Grup A Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, Yordania meladeni kekuatan tuan rumah Kuwait. Secara matematis Indonesia masih memiliki kans lolos ke Piala Asia 2023. Syaratnya, Indonesia harus menang atas Nepal.

Di partai lain, Kuwait mengalahkan Yordania dengan skor tipis. Jika ini (tiga tim punya poin 6) yang terjadi bakal ada klasemen mini di antara ketiga negara tersebut. Di posisi ini selisih gol akan dihitung. 

Hanya ada 5 runner-up terbaik dari 6 grup yang akan lolos ke Piala Asia 2023. Indonesia kini berada di posisi paling buncit klasemen runner-up terbaik.  

Indonesia masih kalah dari kontestan grup lainnya: Thailand (6 poin), Kyrgyzstan (6 poin), India (6 poin), Filipina (4 poin), Malaysia (3 poin, unggul selisih gol dari Indonesia). Namun, terdapat situasi yang menguntungkan Timnas Indonesia. Keuntungan tersebut datang dari penampakan klasemen di Grup B. Palestina menduduki pemuncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 6 poin, di bawahnya terdapat Filipina dengan 4 poin. Jika Palestina mengalahkan Filipina di laga pamungkas, runner-up di Grup B hanya memiliki perolehan akhir 4 poin.

Menghadapi Yordania di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB, Indonesia kalah 0-1. Dengan hasil ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 3 dari dua pertandingan. Angka yang dikumpulkan Marc Klok dan kawan-kawan sama dengan Nepal di posisi ketiga. Namun, skuad Garuda unggul dari segi head to head. Yordania memuncaki klasemen sementara Grup A dengan enam poin hasil dua kemenangan. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.