Musholla Aman dari Kebakaran di Kemayoran, Padahal Api Membakar Sejumlah Bangunan Sekitarnya

Martin Ronaldo
.
Kamis, 29 September 2022 | 07:07 WIB

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sejumlah bangunan hangus saat kebakaran di Jalan Swadaya 5 No 54 RT 013 RW 04, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022). Namun sebuah musholla selamat dari amukan api

Setidaknya terdapat beberapa rumah yang turut terbakar akibat kobaran api yang sangat tinggi. Kendati demikian, terdapat hal di luar dugaan, sebuah musholla tepat berada dekat dengan lokasi rumah yang tebakar tidak mengalami kerusakan atau terbakar.

Api Hanya Menjilat Atap

Padahal, rumah di samping musholla habis terbakar oleh si jago merah.  Musholla masih berdiri tegak di area lokasi kebakaran. Syarif salah seorang warga disana pun takjub dengan kejadian tersebut. Pasalnya, ia tidak menyangka bahwa musholla tersebut tidak terbakar.

Memang, menurut Syarif, api sempat menjilat bagian atap musholla, akan tetapi hal tersebut tidak merambat bagian dalam musholla. ”Sempat mengenai bagian atas, karena kan kobaran apinya sangat tinggi sekali,” terangnya. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 22 September 2022 - 13:55 WIB oleh Martin Ronaldo dengan judul "Penampakan Mushola Selamat dari Kebakaran Kemayoran, Warga: Padahal Apinya Besar".

Editor : Syahrir Rasyid
Bagikan Artikel Ini