Logo Network
Network

"Kami Bangga Padamu, Skuad Garuda!", Bunyi Poster Sambut Kepulangan Timnas Indonesia

Quadiliba Al Farabi
.
Minggu, 02 Januari 2022 | 19:57 WIB

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pendukung fanatik menyambut kepulangan skuad Garuda ke Tanah Air. Timnas Indonesia rupanya tidak ingin berlama-lama berada di Singapura, setelah melakoni leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand di National Stadium, Sabtu kemarin.  

Kepulangan Timnas Indonesia mendapat sambutan meriah dari para suporter. Puluhan suporter memadati depan Hotel Sultan, Senayan, Jakarta tempat pemain Indonesia dikarantina. Mereka berkumpul tidak lama setelah armada Shin Tae-yong tiba di Tanah Air pukul 13.30 WIB, Minggu (2/1/2021).

Setelah mendarat di bandara Soekarno Hatta pukul 13.30 WIB, para pemain langsung diarahkan ke Hotel Sultan. Mereka akan menjalani karantina lebih dulu selama 10 hari. Ketika tiba pukul 15.30 WIB, penggawa Indonesia menerima sambutan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terlebih dahulu.

Setelah itu mereka menuju kamarnya masing-masing. Tak lama setelah itu, terdengar riuh rendah nyanyian di bagian luar hotel. Ternyata terdapat puluhan orang berbaju hitam membawa bendera Merah Putih. Mereka menyanyikan lagu-lagu dukungan kepada pemain Indonesia.

Terbentang di sana kain bertuliskan “We Proud of You” atau yang artinya “Kami Bangga kepadamu”. Kumpulan ini merupakan bagian dari suporter fanatik Indonesia bernama Ultras Garuda. Berdasarkan keterangan seorang pentolan Ultras Garuda di tempat, ini merupakan bentuk dukungan dan motivasi kepada skuad Garuda.

“Kita datang biar mereka itu ke depannya lebih semangat lagi, makin berprestasi,” ucapnya. Dia mengaku bangga melihat performa Timnas selama di Piala AFF 2020 kemarin. Dia juga berharap komposisi pemain yang ada tetap dipertahankan.

“Membanggakan ya karena dalam artian kita ga terlalu diunggulkan dalam kompetisi. Ini kita runner-up dalam komposisi pemain yang masih umur 23 tahun tentu ini sangat memuaskan,” lanjutnya.

“Kalau bisa komposisi pemain Timnas yang sekarang jangan dibubarkan. Kalau ada tim seperti ini dipertahankan. Jadi kalau ada yang kurang ditambahkan, kurang baik diperbaikin,” lanjutnya. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini