Logo Network
Network

Timnas Indonesia Pulang Dengan Kebanggaan, Suryopratomo Apresiasi Perjuangan Skuat Garuda

Puguh Hariyanto
.
Minggu, 02 Januari 2022 | 17:57 WIB
Timnas Indonesia Pulang Dengan Kebanggaan, Suryopratomo Apresiasi Perjuangan Skuat Garuda
Dubes Indonesia untuk Singapura Suryopratomo mengapresiasi perjuangan Tim Garuda dalam ajang Piala AFF 2020. (Foto : PSSI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Timnas Indonesia kembali ke Tanah Air usai berlaga pada leg 2 Piala AFF 2020, Minggu (02/01/2022). Walau kalah melawan tim Thailand, skuat asuhan Shin Tae-yong itu pulang dengan membawa kebanggaan.

Saat melepas Tim Garuda di Hotel Orchard, Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo menyampaikan terima kasih atas perjuangan yang telah diperlihatkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

“Kalian telah menunjukkan semangat juang yang luar biasa dan memberikan kebanggaan kepada seluruh rakyat Indonesia. Meski belum meraih juara, tetapi kalian menyatukan seluruh bangsa dan membangun harapan bagi prestasi sepak bola yang lebih baik,” kata mantan wartawan akrab disapa Tommy tersebut.

Tommy mengharapkan seluruh pemain untuk tekun berlatih dan memacu diri meraih prestasi tertinggi. “Perjalanan kalian masih panjang. Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Witan Sulaiman, Pratama Arhan, Ramai Rumakiek, dan yang lainnya masih punya waktu enam sampai sepuluh tahun untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi,” kata dia.

Kepada Pelatih Shin Tae-yong, Tommy juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa untuk membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik. Tim Muda yang dibentuk Shin Tae-yong telah membuat pecinta sepak bola merasa bangga dan kini menjadi bersatu untuk memberikan dukungan.

Manajer Tim Sumardji menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan KBRI Singapura. “KBRI Singapura telah banyak membantu termasuk menyediakan peralatan untuk latihan beban yang sangat diperlukan oleh tim,” ujar Sumardji.

Pelatih Shin Tae-yong secara khusus menyampaikan juga terima kasih atas perhatian dan dukungan kepada tim asuhannya. Dukungan KBRI Singapura sangat membantu tim pelatih untuk menjalankan program latihan yang dibutuhkan untuk membangun tim yang baik.

Seluruh pemain kembali ke Tanah Air. Hanya Elkan yang Minggu malam terbang kembali ke London. “Saya baru nanti malam terbang pulang ke London,” ujar center-back berdarah Inggris itu.

Pada pertandingan terakhir Sabtu malam, tim nasional bermain imbang 2-2 melawan Thailand dan harus puas menjadi runner up. Pada pertandingan terakhir, Ricky Kambuaya terpilih sebagai pemain terbaik dan tim nasional Indonesia mendapat penghargaan sebagai Fair Play Team. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.