Logo Network
Network

Mobil Listrik Seres E1 Dipesan Puluhan Pembeli, Meski Belum ada Harga Resmi

Wahyu Sibarani
.
Selasa, 23 Mei 2023 | 16:42 WIB

SERES E1 adalah mobil listrik terjangkau dari Sokonindo Automobile. Sudah dipesan 55 unit meski belum jelas harga resminya. (Foto : Sokonindo Automobile)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mobil listrik Seres E1 dari Sokonindo Automobile (DFSK) sudah dipesan 55 pembeli, padahal belum ada harga resmi.

Membuktikan mobil listrik bertubuh mungil ini mendapat perhatian besar saat ditampilkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Jumlah pemesan yang tertarik untuk membeli bisa saja bertambah karena sudah ada 1.100 orang yang mengutarakan minatnya dengan mobil listrik Seres E1.

Solusi Mobilitas Efisien

“Semua ini menjadi semangat kami untuk menghadirkan solusi mobilitas yang efisien, efektif, dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Achmad Rofiqi, Marketing Head Sokonindo Automobile, Selasa (23/5/2023).

Achmad Rofiqi mengatakan, data-data itu akan jadi menjadi langkah awal yang baik bagi Seres memasuki pasar otomotif nasional. Setidaknya membuktikan bahwa Seres E1 berhasil menarik perhatian dan minat konsumen.

Hingga saat ini, Sokonindo Automobile memang belum merilis harga resmi Seres E1. Hanya saja beberapa tenaga penjual Sokonindo Automobile yang ditemui MNC Portal Indonesia di ajang PEVS 2023 mengatakan mobil listrik tersebut akan resmi diumumkan harganya pada Agustus 2023.

Mereka mengatakan pemesan bisa memberikan uang pemesanan sebesar Rp5 juta. Nanti mobil listrik tersebut akan langsung dikirim ke tangan konsumen pada Agustus 2023.

Menurut mereka ada dua varian dari Seres E1 yakni standar dan luxury. Meski menolak memberikan harga detail, mereka menyebutkan harga Seres E1 akan jauh lebih terjangkau dibanding kompetitornya Wuling Air ev.

Saat ini, Wuling Air ev hadir dalam dua varian yakni Standard Range dan Long Range. Wuling Air ev Standard Range dijual di harga Rp243 juta sementara varian Long Range memiliki bandero Rp299,5 juta.

Diketahui dari segi dimensi, Seres E1 memang cukup lebih besar dibanding Wuling Air ev. Seres E1 diketahui memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm.

Sementara jarak sumbu rodanya 1.960 mm dan jarak terendah ke tanah mencapai 135 mm.

Sedangkan Wuling Air ev, panjangnya 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm. Untuk jarak sumbu rodanya, tercatat 2.010 mm dengan jarak terendah ke tanah 135 mm. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 23 Mei 2023 - 14:33 WIB oleh Wahyu Sibarani dengan judul "Belum Ada Harga Resmi, Mobil Listrik Seres E1 Dipesan Puluhan Pembeli".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini