Logo Network
Network

4 Legenda PSM Makassar, Turut Meriahkan Perayaan Ulang Tahun ke 5 Phinisi Football Club

Nurdin R Radin
.
Minggu, 11 Juni 2023 | 14:47 WIB

EMPAT LEGENDA PSM Makassar, Simson Rumapasal (kiri), Suaib Rizal (baju hitam), Mustafa Umarella dan M Yunus, ikut merayakan ulang tahun ke 5 Phinisi Football Club (FC)bersama seratusan member Phinisi FC. (Foto : iNewsSerpong)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Meriah, perayaan ulang tahun ke 5 Phinisi Football Club (FC). Empat legenda PSM Makassar, Simson Rumapasal, Suaib Rizal, Mustafa Umarella dan M Yunus, turut berbaur dengan seratusan member Phinisi FC.

Kali ini, perayaan hari jadi Phinisi FC digelar di lapangan Akademi Persija Pulomas, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Minggu (10/6/2023) sore. Panitia menyuguhkan kue-kue khas Bugis Makassar menyambut tamu-tamu yang datang. Mulai dari Jalang kote hingga dadar gulung.

Sebelum acara tiup lilin, panitia menggelar laga sepakbola di antara para warga Phinisi FC. Sekitar pukul 20.15, kue ulang tahun yang berhiaskan lilin angka 5 pun diboyong ke pinggir lapangan. Ketua Umum Phinisi FC Harun Arsyad bersama para legenda PSM Makassar pun meniup lilin dengan penuh kemeriahan. Dilanjutkan makan malam bersama dengan menu ikan bakar.

Perantau Asal Sulawesi Selatan

Dalam sambutannya, Harun Arsyad menyampaikan bahwa memasuki usia 5 tahun klub bola yang dihadirkan untuk membangun hubungan silaturrahmi sesama perantau asal Sulawesi Selatan juga tak luput dari dinamika.

"Meski sifatnya kekeluargaan tetapi juga penuh dinamika yang diwarnai suka dan duka, yang ngambek ada juga tiba-tiba keluar dari grup WA. Ada juga sudah keluar WA masuk lagi. Patut disyukuri kita masih bisa berkumpul di sini," ucap Harun Aryad, yang ditimpali yel, yel yel dari warga Phinisi FC.

Pada kesempatan itu, Harun Arsyad yang menakhodai Phinisi FC sejak awal menyinggung soal suksesi kepemimpinan. "Pada usia yang ke 5 ini, sudah saatnya regenerasi untuk melayarkan Phinisi FC. Saya kira banyak yang mampu di antara kita yang hadir di sini," ujarnya.

Pernyaataan suksesi itu membuat suasana makin marak dan sedikit gaduh, "Tidak bisa, ketua harus tetap lanjut. Hidup ketua, hidup Pak Harun," teriak warga Phinisi FC yang sebagian masih berpeluh keringat karena baru saja menyelesaikan laga bola sesama warga Phinisi FC.

Hal senada juga disampaikan Pembina Phinisi FC, Azhary Sirajuddin, yang menilai Harun Arsyad sukses melayarkan klub bola sesama perantau asal Sulawesi Selatan. "Sudah, kepeminpinan Pak Harun lanjut terus, kalau perlu ketua seumur hidup," ujar Azhary. Harun Arsyad hanya tersipu diberi "mandat" ketua Phinisi FC seumur hidup.

Sementara itu, legenda PSM Makassar, Simson Rumapasal bersyukur dengan adanya klub ini, karena silaturrahmi tetap terjaga seraya bermain bola. Simson hampir setiap saat hadir apabila Phinisi FC turun lapangan, meski sang legenda hanya duduk dibangku cadangan. "Saya rajin hadir," ujarnya.

Mendengar nama klub tersebut sudah terbayang dari mana asal perantau yang berhimpun dibawah Phinisi FC itu. Mereka adalah para perantau asal Sulawesi Selatan, khususnya yang ada di wilayah Jabodetabek.

"Phinisi FC menjadi lem perekat di antara para perantau dari Sulawesi Selatan, terutama yang berdomisili di Jabodetabek," ungkap Nakhoda Phinisi FC, Harun Arsyad ketika berkunjung ke kantor redaksi iNewsSerpong, beberpa waktu lalu. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini