Logo Network
Network

Beam Mobility Hadirkan E-Bike Ramah Lingkungan di Kawasan BSD City

Nurdin R Radin
.
Minggu, 22 Oktober 2023 | 08:20 WIB

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Langkah kongkrit Sinar Mas Land dalam meminimalisir polusi udara adalah menyediakan sepeda listrik di kawasan perkantoran BSD Green Office Park dan sejumlah kawasan residensial di BSD City.

Penyediaan sepeda listrik tersebut bekerja sama dengan Beam Mobility perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, meluncurkan layanan ride-sharing sepeda elektrik pada Selasa (17/10) di Green Office Park, BSD City.

Kehadiran Beam Mobility di BSD City sejalan dengan visi Sinar Mas Land yang mengimplementasikan konsep pembangunan berkelanjutan sekaligus mewujudkan kota hijau ramah lingkungan sesuai dengan prinsip Environmental, Social, Governance (ESG).

“Kerja sama dengan Beam Mobility salah satu upaya perusahaan mewujudkan kawasan hunian yang ramah lingkungan dan memberikan layanan optimal bagi masyarakat di BSD City," ungkap CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap.

Selain itu, penggunaan sepeda listrik ini sebagai solusi micro mobility di BSD City sekaligus menjadi bentuk dukungan Sinar Mas Land kepada pemerintah guna mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

Armada Beam Mobility akan membantu mobilisasi antara penghuni maupun pengunjung khususnya di BSD City hingga BSD Green Office Park. "Kami berharap armada ini mampu menunjang perjalanan singkat penghuni dalam beraktifitas dengan transportasi ramah lingkungan,” harapnya.


Cara mengendarai Beam e-moped. (Foto : Sinar Mas Land)
 
 
Sementara itu, Country Manager Beam Mobility Indonesia, Devraj Sathivelu menyatakan senang dapat berkolaborasi dengan salah satu kawasan perkotaan paling maju dan padat di Tangerang.

"Beam Mobility bukan sekadar sebuah layanan ridesharing e-bike untuk mendukung mobilitas Masyarakat," tegasnya.

Namun lebih dari itu Beam Mobility adalah sebuah program inisiasi yang menstimulasi peran serta masyarakat untuk menjalani gaya hidup baru yang lebih berkelanjutan.

Beam Mobility menyediakan 1 jenis armada di kawasan BSD City, yaitu Beam Rover, sebanyak 300 unit dengan 30 spot parkir yang tersebar di Digital Hub, Green Office Park, termasuk klaster The Icon, Vanya Park dan Greenwich.

Seluruh unit sepeda listrik Beam juga sudah dilengkapi dengan teknologi tercanggih yang berbasis aplikasi dan terintegrasi dengan sistem IoT, dengan menghadirkan satu alternatif transportasi berkelanjutan yang nyaman, aman, menyenangkan dan zero pollution.

"Dan, armada Beam Mobility juga menjadi feeder bagi para commuter untuk melakukan perjalanan dari rumah – transportasi umum – kantor dan sebaliknya,” tambah Devraj Sathivelu. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini