Logo Network
Network

7 Lulusan Terbaik dari School of STEM Universitas Prasetiya Mulya, Siap Mengabdi di Masyarakat

M Bakhrun, Choirullah
.
Selasa, 05 Desember 2023 | 12:25 WIB

Para lulusan terbaik School of STEM Universitas Prasetiya Mulya diharapkan tahan banting dalam dunia kerja di tengah masyarakat. (Foto : iNewsSerpong/M Bakhrun)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Tujuh lulusan terbaik dari School of Science, Technology, Engineering & Mathematics (STEM) Universitas Prasetiya Mulya bersiap untuk mengabdikan diri dalam masyarakat.

Para lulusan terbaik sebelumnya dihargai melalui acara STEM Graduate Award 2023 yang melibatkan perusahaan mitra dari School of STEM.Perusahaan mitra ini termasuk PT Dexa Group, PT Pharos Indonesia, PT Medco Energi Indonesia, PT AJ CAR Life, dan PT Asuransi MSIG Indonesia.

Acara penghargaan kepada lulusan terbaik dari industri mitra dimulai dengan penampilan paduan suara dari School of STEM yang membawakan mars Universitas Prasetiya Mulya. Acara ini berlangsung di Gedung CSL, Kampus BSD, Universitas Prasetiya Mulya pada Senin (4/12/2023).

Kolaborasi Dunia Usaha

Faizah Sari, Ph.D, selaku Head of Co-Operative Education & External Relation, School of STEM, menyampaikan apresiasi kepada perusahaan mitra atas partisipasi dan perhatiannya dalam memberikan penghargaan kepada alumni-alumni dari School of STEM.

Faizah Sari berharap adanya kolaborasi yang lebih erat antara dunia usaha dan pendidikan untuk menciptakan hubungan yang lebih produktif di masa depan.


Head of Co-Operative Education & External Relation, School of STEM, Universitas Prasetiya Mulya, Faizah Sari, Ph.D. (Foto : iNewsSerpong/M Bakhrun)
 

Menurutnya, kerjasama antara kedua belah pihak bisa dimulai dari tahap praktis, relevan, dan saling menguntungkan. "Selama ini sudah baik, namun kita ingin menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam hal ini, Dekan School of STEM, Stevanus Wisnu Wijaya, Ph.D., menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya membekali mahasiswa dari segi prestasi akademik, tetapi juga prestasi non-akademik. "Kami tidak ingin alumni kami mengecewakan," ungkapnya.

Stevanus Wisnu Wijaya menekankan pentingnya kesediaan lulusan STEM dalam menghadapi tantangan. "Kami ingin agar alumni STEM bisamenghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di dunia kerja," jelasnya.

Selain itu, Stevanus Wisnu Wijaya juga mengapresiasi peran seluruh pihak terkait di School of STEM dan stakeholder eksternal yang telah membantu mencetak lulusan terbaik. "Kami berharap STEM dapat memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa ini," tegasnya.

Berikut adalah daftar para penerima STEM Graduate Award 2023 dari School of STEM beserta penghargaannya:

1. Vicentius Reynaldo

PT Dexa Group Award for Computer System Engineering

2. I Dewa Agung Ary Aditya Wibawa

PT Dexa Group Award for Digital Business Technology

3. Agatha Kenan

Pharos Award for Food Business Technology

4. Clarissa Christie Harimas

Pharos Award for Women on STEM

5.Caroline Theresia

MSIG Award for Business Mathematics

6. Tobias Haposan

Medco Award for Renewable Energy Engineering

7. I Komang Candrika Kumara

 CAR Award for Product Design Innovation

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.