get app
inews
Aa Read Next : Sopir Fortuner Arogan Ternyata Pengusaha, Cuma Ngaku-ngaku Adik Jenderal dan Bukan Anggota TNI

4 Lulusan Terbaik TNI-Polri Terima Adhi Makayasa

Kamis, 27 Juli 2023 | 09:12 WIB
header img
Empat lulusan terbaik akademi TNI-Polri menerima penghargaan Adhi Makayasa dari Presiden Jokowi. (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Empat perwira TNI-Polri lulusan terbaik menerima penghargaan Adhi Makayasa dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Momen tersebut berkesan di benak masing-masing perwira.

Salah satunya adalah perwira peraih Adhi Makayasa dari Akademi Angkatan Udara (AAU), Muhammad Galuh. Dia mengatakan, kesempatan tersebut sebagai suatu kehormatan dan momen langka yang tidak dapat terulang kembali.

"Tentunya suatu kehormatan bagi kami, suatu kebanggaan bagi kami bisa membawa kedua orang tua ke Istana, yang mana ini merupakan momen mungkin sekali seumur hidup tidak akan terulang lagi," ujar Galuh usai upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri Tahun 2023 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Selain Galuh, Irfan Urane Aziz yang merupakan peraih penghargaan Adhi Makayasa dari Akademi Kepolisian (Akpol), turut merasa bangga mendapat kesempatan tersebut. Irfan mengaku bakal menjadikan momen berharga tersebut sebagai bekal untuk menjalankan tugas di masa mendatang.

"Saya sangat senang, sangat bangga, dan merupakan pengalaman yang berharga untuk bekal kami ke depannya dalam berdinas sebagai anggota Polri," kata Irfan.

Di sisi lain, para perwira peraih Adhi Makayasa juga menyampaikan pesan kepada generasi muda di Tanah Air. Mereka berharap, penghargaan Adhi Makayasa dapat menjadi penyemangat bagi para generasi muda untuk menjadi yang terbaik.

"Tetap berikan yang terbaik, tetap semangat, tetap berusaha, karena usaha kalian tidak akan mengkhianati hasil, jangan lupa beribadah dan berdoa serta meminta doa restu dari orang tua," kata Irfan.

Sementara itu, Hermawan Burhanudin TP yang merupakan perwira peraih penghargaan Adhi Makayasa dari Akademi Angkatan Laut (AAL) mengingatkan pentingnya berdoa dan terus belajar untuk menjadi yang terbaik.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut