Logo Network
Network

Saham GoTo Gojek Tokopedia Malah Anjlok, Setelah Diguyur TikTok Sebesar Rp23 Triliun

Dinar Fitra Maghiszha
.
Senin, 11 Desember 2023 | 18:43 WIB

 Saham GoTo Gojek Tokopedia Malah Anjlok, Setelah Diguyur TikTok Sebesar Rp23 Triliun  Dinar Fitra Maghiszha  Saham GOTO turun signifikan usai pengumuman investasi TikTok. (Foto: Ist)  

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengalami penurunan sebesar 16,67%, menyentuh angka Rp90 per saham pada Senin (11/12/2023).

Penurunan ini terjadi setelah perusahaan mengumumkan investasi dari TikTok di Tokopedia senilai USD1,5 miliar atau sekitar Rp23,2 triliun (dengan kurs Rp15.500), menandai kerja sama bisnis e-commerce di Indonesia.

Dalam perdagangan pada pukul 13:48 waktu JATS, saham GOTO turun 18,52% menjadi Rp88 per saham, dengan transaksi-net mencapai Rp2,30 triliun dan volume 23,39 miliar lembar saham.

Level Uji Support

Analis Teknikal WH Project, William Hartanto, menilai koreksi GOTO masih dalam batas wajar. Dia mengingatkan bahwa level uji support berikutnya bagi GOTO berada di sekitar Rp87 per saham setelah menembus support di Rp93 per saham.

William menyarankan kepada investor untuk memanfaatkan potensi Buy on Weakness (BoW) dengan range di Rp87-Rp93 per saham dengan target profit di kisaran Rp110 sampai Rp124 per saham. Namun, dia juga memperingatkan tentang potensi tren bearish, khususnya jika saham turun hingga di bawah Rp83.

Investasi dari TikTok tersebut diharapkan tidak berdampak terhadap dilusi kepemilikan GOTO di Tokopedia. Kesepakatan ini diharapkan dapat memperluas manfaat bagi pengguna dan pelaku UMKM Indonesia melalui layanan keuangan digital GoTo Financial serta layanan on-demand dari Gojek.

Kemitraan strategis ini akan dimulai dengan periode uji coba yang akan diawasi oleh kementerian dan lembaga terkait, dengan peluncuran program Beli Lokal pada 12 Desember 2023, yang bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 11 Desember 2023 - 14:47 WIB oleh Dinar Fitra Maghiszha dengan judul "Diguyur TikTok Rp23 Triliun, Saham GOTO Malah Anjlok".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini