Logo Network
Network

Supercar Listrik Seharga Rp3,6 Miliar produk BYD, Begini Modelnya

Muhamad Fadli Ramadan
.
Senin, 04 Maret 2024 | 11:37 WIB

Raksasa otomotif China, BYD meluncurkan mobil listrik bertenaga sangar bernama YangWang U9. (Foto: Carscoops)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Supercar listrik berperforma tinggi yang diberi nama YangWang U9 diproduksi pabrikan mobil BYD. Mobil listrik ini dijual dengan harga 1,68 juta yuan atau setara dengan Rp3,6 miliar.

Apa keunggulan dari supercar ini? Dilansir dari Carscoops, YangWang U9 dibangun di atas platform BYD e4 dan menggunakan suspensi Disus-X.

Kombinasi ini memungkinkan supercar listrik ini untuk melakukan berbagai manuver tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.

Sedan Bertenaga Tinggi

Meskipun merupakan mobil listrik dengan baterai 80 kWh, YangWang U9 memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu 2.475 kilogram (kg). Hal ini membuat mobil sedan bertenaga tinggi ini mampu mencapai tenaga maksimal.

Dari segi performa, YangWang U9 dilengkapi dengan empat motor listrik dan sistem penggerak semua roda (AWD). Hal ini memungkinkan mobil ini untuk berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 2,36 detik.

Mobil listrik ini juga dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 309,19 km/jam. Baterai supercar listrik ini menggunakan jenis lithium ironphosphate (LFP) dengan sebutan Blade Battery buatan BYD.

Berdasarkan standar CLTC, YangWang U9 dapat menempuh jarak 465 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh.

Kesan sporty sangat terasa pada mobil listrik ini, terutama dengan hadirnya setir palang tiga yang besar. Ini dimaksudkan untuk memberikan kendali yang lebih baik saat berkendara dengan kecepatan tinggi.


YangWang U9 dibangun di atas platform BYD e4 dan menggunakan suspensi Disus-X. (Foto: Ist)

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian super cepat dengan daya maksimal 800 Volt. Hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mengisi daya dari 30-80 persen.

Pada bagian interior, YangWang U9 menampilkan desain minimalis dengan tiga layar LCD, termasuk layar sentral yang lebih besar. Sistem kokpit DiLink didukung oleh chip 5G dan 4nm yang dikembangkan oleh BYD dan Qualcomm.

BYD juga menyematkan fitur DiPilot ADAS (Advance Driver Assistance System) yang memungkinkan mobil ini untuk melakukan parkir mandiri.

Pre-order untuk YangWang U9 telah dibuka oleh BYD dengan deposit 300.000 yuan atau sekitar Rp650 jutaan. Proses produksi sedang berlangsung dan pengiriman diperkirakan akan dimulai pada pertengahan tahun 2024. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " BYD Luncurkan Supercar Listrik Seharga Rp3,6 Miliar, Begini Penampakannya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/byd-luncurkan-supercar-listrik-seharga-rp36-miliar-begini-penampakannya.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini