Logo Network
Network

Presidium Pembentukan Kota Tangerang Tengah Berkunjung ke Redaksi iNewsSerpong

Nurdin R Radin
.
Selasa, 15 November 2022 | 17:20 WIB

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Tangerang Tengah terus berjalan. Tahap demi tahap sudah terlewati terutama sosialisasi ke masyarakat yang dilakukan oleh Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah (BPP KTT).

Hampir setahun, tepatnya pada 21 November 2022 mendatang BPP KTT merayakan ulang tahun yang pertama. Perjalanan lembaga pembentukan Kota Tangerang Tengah itu termasuk super cepat. Bayangkan dalam waktu kurang dari enam bulan sudah memasukkan konsep pembentukan DOB kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.  

DOB Tangerang Tengah

"Sejak kami mendapat mandat untuk DOB Tangerang Tengah, kami langsung tancap gas, konsep pemekaran bisa diwujudkan dalam waktu cepat. Sekarang usia BPP KTT jelang setahun,"  ungkap Ketua Umum Presidium BPP KTT, Nurdin Satibi saat berkunjung ke redaksi iNewsSerpong, Selasa (15/11/2022).

Turut menyertai kunjungan Ketua Umum Presidium, Nurdin Satibi, yakni anggota Dewan Penasehat BPP KTT, Edi Suhaedi, Kordinator Kecamatan (Korcam) Pagedangan, Umar. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Edi Suhaedi banyak bercerita tentang perkembangan wilayah Tangerang sebelum mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang mengubah wajah wilayah itu.  

Pada kesempatan itu, Pemimpin Redaksi iNewsSerpong, Syahrir Rasyid, mengingatkan  pembentukan DOB untuk tahap kedua sudah harus tuntas sebelum memasuki tahun politik tepatnya akhir 2023. Tahap kedua yang dimaksudkan adalah rekomendasi dari Pemkab Tangerang. Sedang tahap pertama adalah pengajuan aspirasi masyarakat oleh Presidium ke Pemkab Tangerang sudah selesai.

Masalahnya, tegas Syahrir Rasyid, bila rekomendasi dari Pemkab Tangerang tidak keluar hingga tahun politik 2024, maka pembentukan DOB Tangerang Tengah bisa lain ceritanya. "Pejabat Bupati akan berganti begitupula anggota dewan. Belum tentu para pendatang baru ini sepakat," ujarnya.  

Menanggapi pandangan Pemimpin Redaksi iNewsSerpong itu, Nurdin Satibi menyatakan bahwa memang sudah bertekad rekomendasi dari Pemkab Tangerang sudah dikantongi setidaknya awal 2023. "Kami tidak ingin menyia-nyiakan aspirasi masyarakat yang sudah mempercayakan kepada Presidium," ujar Nurdin dengan nada serius.

Sebelum bertandang ke redaksi iNewSerpong, Nurdin Satibi bersama Tim Presidium terlebih dahulu diterima Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Pendopo, Selasa (15/11/2022) pagi.

Nurdin sedikit membocorkan hasil pertemuan dengan orang nomor satu di Kabupaten Tengerang itu, intinya memberi komitmen tegas mendukung DOB Tangerang Tengah. "Kami semakin optimistis atas dukungan Pak Bupati," jelasnya.

Bahkan beberapa waktu lalu Bupati Ahmed Zaki Iskandar sudah membeberkan ke media massa, calon wilayah pusat pemerintahan DOB Tangerang Tengah bila terbentuk. Wilayah pusat pemerintahan itu berlokasi di Kecamatan Pagedangan.

Selain itu, Pemkab Tangerang juga sudah menunjuk BRIN untuk melakukan survei terkait pembentukan DOB Tangerang Tengah. Adapun enam kecamatan yang akan menjadi pilar DOB Tangerang Tengah adalah Kecamatan Pagedangan, Kelapa Dua, Cisauk, Curug, Legok dan Panongan. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini