Logo Network
Network

Tambahan Interior Warna Hitam jadi Penyegar Chery Omoda E5

Dani M Dahwilani
.
Sabtu, 08 Juni 2024 | 05:00 WIB

Mobil listrik Chery Omoda E5 mendapat penyegaran penambahan interior baru berwarna hitam, Carbon Black. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Penambahan interior baru berwarna hitam, Carbon Black, menjadi penyegar mobil listrik Chery Omoda E5. Sebelumnya, Omoda E5 hanya memiliki satu pilihan warna interior, yaitu Saint Cyrillus Blue.

"Penambahan varian interior berwarna hitam ini berdasarkan masukan dari konsumen. Banyak di antara mereka yang menginginkan pilihan warna hitam selain model biru yang sudah ada saat ini," ujar Assistant President of Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo saat peluncuran Omoda E5 Interior Carbon Black di Jakarta, akhir Mei lalu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Chery Omoda E5 telah terjual sebanyak 1.274 unit pada Januari-April 2024. Angka ini menjadikan Omoda E5 berada di peringkat kedua penjualan mobil listrik terbanyak di Indonesia pada awal 2024.

Tanpa Penambahan Harga

"Bagi konsumen yang sudah memesan Omoda E5, sepanjang belum dikirim ke rumah masih bisa memilih warna sesuai keinginan. Untuk warna baru ini tidak ada penambahan harga," kata Zeng Shuo.

Pada kesempatan tersebut, Chery juga memperkenalkan aplikasi CarLink O yang dapat menghubungkan kendaraan dengan smartphone. Melalui aplikasi ini, pengguna kendaraan dapat mematikan dan menghidupkan sejumlah fitur pada kendaraan melalui smartphone.

"Bagi mobil yang belum terkoneksi dengan aplikasi ini, pemilik kendaraan bisa meng-upgrade ke dealer. Ini karena harus ada pergantian hardware agar bisa terkoneksi ke smartphone," ujar Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan.

Secara spesifikasi, Chery Omoda E5 memiliki desain futuristik dan sporty. Eksteriornya didominasi garis-garis tegas dan aerodinamis, sedangkan interiornya dirancang dengan gaya modern.

Untuk dimensi, mobil listrik ini memiliki panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.588 mm, dengan jarak poros roda 2.630 mm. Kursi mobil ini terbuat dari kulit dengan sistem pengaturan elektrik berventilasi dengan enam opsi pengaturan kursi pengemudi dan enam opsi untuk penumpang depan.

Untuk sistem hiburan dan informasi, Omoda E5 menyematkan layar sentuh dual 24,6 inci dengan fitur konektivitas Bluetooth dan USB, sistem audio Sony, 50 W wireless fast charging, Wireless Apple Carplay + Android Auto, Intelligent voice interactive operation, dan 540°HD Panoramic Image. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini