Logo Network
Network

Fiat Panda Kembali Mengaspal, Aura Klasik Tetap Dipertahankan

Fiat Panda
.
Minggu, 23 Juni 2024 | 16:00 WIB

Fiat Grande Panda didesain di Centro Stile, Turin, Italia, Fiat Grande Panda menonjol di segmen kendaraan B karena kekompakannya yang unik. (Foto: Ist)

PARIS, iNewsSerpong.id - Fiat Panda adalah kendaraan perkotaan dengan desain kotak yang minimalis namun praktis. Pada 1980-an Fiat Panda menjadi pilihan banyak orang karena ukurannya yang pas untuk mobilitas di perkotaan.

Namun, kedua generasi Fiat Panda berikutnya menampilkan desain yang jauh berbeda dari generasi pertamanya.

Tren mengembalikan memori masa lalu ke rilisan terbaru semakin populer, dan inilah Fiat Grande Panda, yang jelas terinspirasi dari desain generasi pertama yang dirilis pada tahun 80-an.

Segmen Kendaraan B

Didesain di Centro Stile, Turin, Italia, Fiat Grande Panda menonjol di segmen kendaraan B karena kekompakannya yang unik.

Fiat Grande Panda memiliki panjang sekitar 3,99 meter, lebih pendek dari model sekelasnya yang biasanya memiliki panjang sekitar 4,06 meter.

Meski kompak, mobil ini mampu memuat hingga lima penumpang, menjadikannya ideal untuk keluarga kecil sebagai kendaraan perkotaan yang modern.

Bagian depan Fiat Grande Panda menampilkan desain volume kompak dengan kepribadian baru yang berbeda.


Fiat Grande Panda mampu memuat hingga lima penumpang. (Foto: Ist)

Garis ortogonal membungkus susunan jaring persegi progresif yang menciptakan tampilan kuat dan ramping, serta menciptakan desain piksel dari bagian tengah gril atas hitam kilap hingga lampu depan.

Selain tanda pengenal pencahayaan yang unik, terdapat juga lampu DRL yang berubah menjadi indikator, menerangi beberapa kubus yang disusun dalam pola piksel horizontal seperti papan catur.

Pada bodi bagian bawah terdapat cetakan 3D tulisan PANDA, sebagai penghormatan kepada model asli Fiat Panda yang legendaris.

Fiat Grande Panda dikabarkan akan ditawarkan dengan beberapa pilihan powertrain, termasuk mesin 1.2 liter turbo, serta opsi hybrid dan full listrik. Pilihan powertrain ini diambil langsung dari saudara jauhnya, Citroen C3 generasi keempat. (*)



Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "Fiat Hidupkan Kembali Panda, Aura Klasiknya Tetap Dipertahankan".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini