Logo Network
Network

Isuzu Elf Dimodifikasi jadi Campervan, Sebuah Tren Baru untuk Camping

Dani M Dahwilani
.
Rabu, 12 Juni 2024 | 05:00 WIB

Camping menggunakan campervan kini menjadi tren di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Belakangan ini, camping dengan campervan semakin populer di Indonesia. Menggunakan campervan membuat liburan lebih menyenangkan dan praktis.

Pasalnya, segala aktivitas mulai dari memasak, bersantai, hingga beristirahat bisa dilakukan di dalam kendaraan yang telah dimodifikasi seperti motorhome, menciptakan kenyamanan layaknya di rumah.

Campervan biasanya digunakan untuk berkemah bersama keluarga sambil menikmati alam terbuka. Salah satu pilihan favorit untuk dimodifikasi menjadi campervan adalah Isuzu Elf NLR, dipilih oleh banyak karoseri seperti CV Delima Mandiri.

Fasilitas yang Nyaman

Isuzu Elf NLR dianggap paling cocok karena kabinnya yang luas, memungkinkan untuk diubah menjadi motorhome dengan berbagai fasilitas yang nyaman di dalamnya.

Menurut Albertus Whitney, Product Manager Karoseri Delima Mandiri, Isuzu Elf merupakan kendaraan yang mudah dimodifikasi menjadi campervan.


Isuzu Elf NLR dianggap paling cocok dijadikan campervan karena kabinnya yang luas. (Foto: Ist)

Selain itu, tenaganya yang cukup dan perawatannya yang mudah membuatnya menjadi pilihan yang tepat. Explora Campervan sudah menggunakan Isuzu Elf sebagai basisnya.

Wakil Kepala Divisi Strategi Bisnis PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Rian Erlangga, menyampaikan bahwa data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menunjukkan peningkatan jumlah perjalanan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Untuk mendukung industri pariwisata, Isuzu optimis dapat melayani sektor transportasi pariwisata dan pribadi dengan produknya, terutama Isuzu Elf yang telah mendapatkan posisi strategis di Indonesia.

Isuzu Elf telah mendominasi pangsa pasar dalam segmen kendaraan niaga mikrobus, dengan Isuzu Elf LT-4T bus memimpin dengan pangsa pasar 79,9 persen hingga Maret 2024.

Dalam acara camping, terdapat enam mobil Isuzu Elf campervan, yaitu Shikamaru, Akashiro, AOI, Baghdad, Silver, dan Kuning. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini