Logo Network
Network

Snapback.ind Produsen Topi Yang Kantongi Lisensi Marvel

Syahrir Rasyid
.
Rabu, 16 Maret 2022 | 06:00 WIB

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Ingin bergaya dengan topi desain sendiri atau topi dengan bordir karakter ala Marvel? Itu soal gampang. Snapback.ind salah satu produsen topi di Indonesia bisa mewujudkan keinginan itu.

Awalnya, Snapback.ind fokus pada produksi topi namun belakangan juga menggarap kaos. Kaos produksi Snapback.ind tidak hanya terbatas pada kaos oblong yang disablon, tetapi juga kaos olah raga seperti kaos pemain basket dengan desain khusus.

"Snapback.ind hadir sejak 2012. Mulanya kami konsentrasi pada produk topi. Seiring waktu, kami melihat pasar kaos sangat besar. Lalu, kami memutuskan untuk memproduksi kaos dengan berbagai gaya kekinian terutama untuk anak muda," ungkap Co Owner Snapback.ind, Gita Angesti.

Meski Snapback.ind selama ini dikenal sebagai produsen topi besar, namun tetap melayani pemesanan topi secara satuan begitu pula kaos untuk sablon. Konsumen dapat membuat desainnya sendiri atau sebaliknya memilih topi atau kaos yang sudah disiapkan.

Yang menarik, topi produksi Snapback.ind banyak menggunakan tokoh-tokoh atau karakter dari Marvel - sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak dibidang hiburan dan banyak melahirkan karakter-karakter yang mendunia. "Kami dapat lisensi langsung dari Marvel," beber Gita Angesti.  

Soal harga, Gita menyatakan konsumen bisa menyesuaikan isi kantongnya. Harga produk topi Snapback.ind mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 400 ribuan per satuan. Konsumen tinggal menyesuaikan kantong dengan harga topi. "Kalau pesan dalam jumlah banyak ada diskon khusus," ungkap Gita.    

Bagaimana pasar Snapback.ind di masa pandemi Covid-19 ini? Gita Angesti terdiam sejenak sebelum menjawab pertanyaan. "Memang, kita tidak bisa menghindar dari badai pandemi. Untungnya, Snapback.ind sudah bergabung dengan marketplace besar yang ada di Indoensia," kata Gita Angesti.

Jaringan penjualan Snapback.ind tersebar diberbagai tempat, terutama kota-kota besar yang ada di Indonesia. Di Bali, Snapback.ind memiliki sebanyak 12 outlet. Outlet yang ada di Pulau Dewata itu ikut tersapu badai Covid-19. Pasalnya, produk yang dijual di Bali ditujukan kepada wisatawan asing.

Markas Snapback ada di kawasan Gading Serpong, Tengerang menempati Ruko tiga lantai. Lantai pertama, sebagai show room untuk produk topi dan kaos. Lantai dua, ruang administrasi, dan lantai tiga adalah pusat produksi.

Di lantai teratas terdapat mesin-mesin canggih untuk bordir topi dan sablon kaos. Selain itu, di dinding Ruko terlihat benang khusus yang dipakai untuk bordir dengan kualitas tinggi tertata rapi.   

Walau penjualan dimusim pandemi Covid-19 anjlok, Gita Angesti tetap bersyukur mesin produksi masih tetap berputar. Dia berharap, badai Covid-19 yang mulai melandai dapat segera berakhir. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini