Logo Network
Network

Lamborghini Pilih Bikin Mobil Listrik Crossover Ketimbang Sedan

Wahyu Sibarani
.
Kamis, 18 Januari 2024 | 05:00 WIB

Lamborghini Lanzador, calon mobil listrik masa depan Lamborghini dibuat khusus tampil seperti crossover ketimbang sedan sport listrik. (Foto: Ist)
 

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Lamborghini mencuri perhatian dengan konsep terbarunya, Lamborghini Lanzador, sebuah crossover listrik yang menampilkan desain yang tidak lazim.

Menggabungkan elemen mobil sport dengan kekokohan SUV, Lanzador menjadi langkah pertama Lamborghini ke dunia mobil listrik.

Desainnya sangat tak biasa untuk mobil listrik murni. Lamborghini memilih untuk tidak mengikuti tren sedan atau mobil perkotaan yang biasa dalam mobil listrik. Mereka memilih crossover sebagai alternatif, dengan alasan tersendiri.

Pasar Sedan Turun

Federico Foschini, Chief Marketing and Sales Officer Lamborghini, mengungkapkan awalnya mereka mempertimbangkan sedan atau kendaraan 2+2 untuk mobil listrik.

Namun, Lamborghini ingin mempertahankan keunikan mereka. Pasar sedan sedang menurun, sementara SUV semakin diminati.

Selain itu, perusahaan menyadari bahwa preferensi mobil berbeda di berbagai wilayah. Di China, misalnya, mobil sedan favorit memiliki dimensi panjang yang tidak sesuai dengan identitas Lamborghini.


Lamborghini Lanzador. (Foto: Ist)

Lamborghini tidak ingin membuat mobil yang membutuhkan sopir karena dimensinya yang besar.

Lamborghini mencoba menciptakan desain baru yang merupakan perpaduan antara sedan dan SUV, lahirnya Lamborghini Lanzador sebagai crossover.

Produksi massal Lamborghini Lanzador masih jauh, dijadwalkan pada tahun 2028. Mobil listrik ini diharapkan menjadi yang terkuat dalam lini Lamborghini, bahkan melampaui tenaga dari mobil hybrid saat ini, Lamborghini Revuelto, yang memiliki tenaga 1.001 daya kuda. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Bikin Mobil Listrik, Lamborghini Pilih Crossover Ketimbang Sedan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/bikin-mobil-listrik-lamborghini-pilih-crossover-ketimbang-sedan/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini