7 Rekomendasi Drakor tentang Bisnis, Dibintangi Nam Joo Hyuk Hingga Song Hye Kyo

Ami Heppy S
Drakor tentang Bisnis (Foto: Asian Wiki)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Rekomendasi drakor tentang bisnis ini menarik untuk kamu jadikan tontonan di akhir pekan. Selain menghibur, drama Korea bertema bisnis juga bisa membawa penonton untuk belajar tentang menjalankan sebuah usaha.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah rekomendasi drama Korea tentang bisnis. Apa saja?

1. Itaewon Class

Drama Korea yang dibintangi oleh Park Seo Joon ini penuh dengan pelajaran tentang bisnis. Itaewon Class ini berpusat di sekitar Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) yang bertujuan untuk meluncurkan bisnis sehingga dia dapat mengalahkan musuh bebuyutannya. 

Dalam perjalanan memulai bisnisnya, banyak hal yang dia hadapi. Dia juga banyak belajar tentang pemasaran modern.

2. Empire of Gold

Empire of Gold berkisar pada satu keluarga konglomerat (chaebol) yang bangkit dari reruntuhan krisis keuangan IMF 1990 untuk menjadi salah satu konglomerat teratas di dunia.

Tapi tak melulu soal ekonomi dan politik, serial produksi SBS ini juga menawarkan kisah cinta yang tak kalah menarik.

3. Misaeng: Incomplete Life

Drakor tentang bisnis selanjutnya yang menarik untuk ditonton adalah Misaeng: Incomplete Life yang tayang di tvN tahun 2014 lalu.

Diangkat dari serial webtoon dengan judul yang sama, drama Korea Misaeng ini berkisah tentang kehidupan dunia kerja. Drama ini mengajak penonton untuk memahami betapa kerasnya dunia kerja.

4. Start-Up

Start-Up adalah drama Korea tentang calon pengusaha yang ingin mendirikan bisnis mereka sendiri. Drama ini dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na.

Drakor Start-Up ini menunjukkan bagaimana meluncurkan bisnis yang sukses bukanlah hal yang mulus, karena ada banyak hal yang harus dipelajari.

5. Good Manager

Kim Sung Ryong (Namgoong Min) seorang pria yang biasa mengelola uang untuk geng, namun suatu ketika secara tak sengaja ia justru mulai bekerja sebagai kepala departemen akuntansi di TQ Company.

Di sana, Sung Ryong berjuang untuk menyelamatkan perusahaan sambil secara bersamaan berjuang melawan korupsi. 

Dengan melakukan itu, dia akhirnya berjuang untuk hak-hak dasar karyawannya. Selain Namgoong Min, drama Good Manager ini juga dibintangi oleh Lee Jun Ho (2PM), Nam Sang Mi, dan Kim Seon Ho.

6. Encounter

Dalam drakor Encounter, aktris cantik Song Hye Kyo berperan sebagai Cha Soo Hyun yang merupakan seorang CEO hotel. Cha Soo Hyun secara pribadi mengawasi produk yang akan digunakan pelanggan selama mereka menginap di hotelnya. 

Drakor ini memberikan contoh yang baik tentang bagaimana pemilik bisnis harus melakukan pemeriksaan kualitas secara teratur dengan mempertimbangkan pelanggan mereka. 

Mengenali segmen pelanggan merupakan salah satu bagian utama dari pemasaran, dan hal yang sama berlaku untuk meningkatkan layanan pelanggan. 

7. Money Game

Money Game ini menggambarkan dengan epik perjuangan orang-orang yang bekerja di Komisi Jasa Keuangan yang berjuang untuk mencegah terjadinya krisis keuangan seperti di tahun 1997.

Seri ini berkisah tentang Chae Yi Hun (Ko Soo), Heo Jae (Lee Sung-Min), dan Lee Hye Joon (Shim Eun-Kyung) yang bekerja sama untuk mengembalikan kondisi ekonomi negara yang mulai melemah.

Nah, itulah tujuh drakor tentang bisnis yang menarik untuk dijadikan tontonan akhir pekan. Mana nih yang udah pernah kamu tonton? (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network