Kisah Mistis 5 Gunung Di Jateng yang Dialami Pendaki, Horor Dan Bikin Merinding

iNews, Tim MNC Portal
Panorama keindahan Gunung Merapi. Konon menyimpan kisah mistis terutama di Pasar Brubah yang berada di lereng Merapi. (Antara)

4. Pos Samarantu , Gunung Slamet
Pos Samarantu memiliki kisah mistisnya tersendiri. Lokasi ini sebenarnya adalah singkatan dari samar dan hantu.

Sesuai namanya, pendaki kerap kali diganggu oleh para hantu yang mendiami lokasi tersebut. Ada cerita horor beredar mengenai tiga pendaki yang nekat mendirikan tenda di Pos Samarantu.

Salah satu dari mereka memutuskan untuk buang air kecil ketika dua temannya tengah tertidur. Tak ada keanehan apa pun, sampai pada akhirnya pria yang tengah buang air kecil membuka tenda dan melihat ada tiga orang tertidur di sana. Ingat, bukankah mereka hanya bertiga ?

5. Pos Kolam Renang, Gunung Ungaran
Kisah mistis gunung di Jawa Tengah tak lengkap jika melewatkan Pos Kolam Renang di kawasan Gunung Ungaran. Lokasi satu ini dikenal angker karena dipercaya ada sesosok hantu wanita yang berdiam diri di sana.

Nuansa horor Gunung Ungaran juga tak cuma ada Pos Kolam Renang. Suara berisik seperti langkah rombongan pendaki konon bisa terdengar saat memasuki hutan ke arah puncak.

Tapi anehnya, setelah ditunggu beberapa saat, suara gaduh itu tak kunjung menampakkan apa pun. Tak ada rombongan pendaki yang melintas alias keributan tersebut adalah suara gaib. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network