Agar Produk Yang Dibeli Asli Dan Berkualitas, Inilah 5 Tips Belanja Online

Vien Dimyati
Tips belanja online agar dapat produk berkualitas (Foto: Ist)

4. Cek deskripsi barang

Ketika Anda mencari barang yang dibutuhkan, sebaiknya membaca secara teliti keseluruhan deskripsi. Terkadang, apa yang terdapat pada gambar produk berbeda dengan kondisi asli barang. Untuk itulah, penting membaca secara teliti deskripsi barang yang akan dibeli.

5. Manfaatkan live streaming

Biasanya Anda hanya bisa melihat produk dari toko online yang ingin dibeli melalui gambar atau foto saja. Alih-alih ingin mendapatkan produk sesuai fotonya, justru malah mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan foto produk pada katalog yang ditawarkan.

Ricky selaku Brand Manager Gudang Sepatu Import mengatakan, salah satu penjualan Live Streaming bisa dilihat di TikTok. Customer bisa melihat kualitas produk secara live. Tidak hanya sekadar dari foto atau video yang telah dibuat saja, yang belum tentu sesuai dengan produk aslinya.

"Live streaming TikTok ini digunakan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Dengan melihat produk aslinya secara live, pelanggan tidak akan mendapatkan produk yang ditawarkan berbeda dengan yang didapatkan, sehingga pelanggan akan lebih puas karena produknya bisa sesuai," kata dia.

Ricky yang memanfaatkan penjualan sepatu di live streaming TikTok ingin memudahkan customer mencari berbagai sepatu untuk wanita maupun pria yang berstandart import berkualitas dengan harga terjangkau. 

"Bisa memilih secara live sneakers, sepatu sport, slip on, sandal, sepatu heels, dan masih banyak lainnya. Harga yang dibandrol pun terjangkau, dengan range harga Rp100.000, sudah bisa mendapatkan sepatu berkualitas plus dengan box sepatu," ujar dia.

Dia juga mengatakan, dengan penjualan melalui live streaming Tiktok ini, sepatu GSI bisa banjir orderan dan habis sebanyak kurang lebih 5.000 pasang sepatu per bulan. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network