20 Negara Paling Mager, WHO Menyebut Dari Arab hingga Jerman

Ratih Ika Wijayanti/Net
20 Negara Paling Mager di Seluruh Dunia Menurut WHO, Ada Arab hingga Jerman. (Foto : MNC Media)

 

IDXChannel, iNewsSerpong.id – Tahukah negara mana paling mager di dunia?  Negara tersebut tercatat memiliki tingkat aktivitas fisik yang rendah dibanding negara lain.

Sebuah studi dilakukan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk melacak tingkat aktivitas fisik penduduk negara di seluruh dunia. 

Penelitian yang diterbitkan di The Lancet Global Health ini melibatkan 1,9 juta orang di 168 negara yang menyelesaikan survey tentang aktivitas mereka.

Responden tersebut mewakili 96 persen populasi global. Hasil dari penelitian ini justru menunjukkan hasil yang tak terduga. Beberapa negara di dunia tercatat memiliki aktivitas fisik yang sangat rendah. 

Apa saja negara paling mager di seluruh dunia ini? IDXChannel merangkum beberapa daftarnya sebagai berikut. 

20 Negara Paling Mager di Dunia

Mager merupakan istilah yang merujuk pada tingkat aktivitas rendah atau malas gerak. Tak sedikit dari kita yang memiliki sifat malas gerak ini. Meski aktivitas fisik yang rendah justru akan meningkatkan berbagai risiko kesehatan, namun banyak orang di seluruh dunia rupanya memiliki sifat mager ini. 

Hal inilah yang menjadi temuan dari penelitian yang dilakukan WHO yang diterbitkan dalam The Lancet Global Health pada 2016 lalu. Sedikitnya 25 persen orang di seluruh dunia atau setara 1,4 miliar orang tercatat tidak melakukan aktivitas fisik sesuai ketentuan WHO.

Padahal, menurut rekomendasi WHO, orang dewasa dianjurkan melakukan aktivitas fisik atau bergerak sedikitnya 150 menit dengan intensitas sedang atau 75 menit dengan intensitas tinggi setiap minggunya. 

Laporan WHO, yang diterbitkan dalam jurnal medis Lancet itu pun, mengungkapkan bahwa 27 persen negara di dunia, rata-rata tidak melakukan aktivitas fisik yang sesuai dengan ketentuan WHO.

Melansir dari NZ Herald, dalam penelitian ini juga tampak bahwa 32 persen wanita dan 23 persen pria tidak memenuhi target WHO tersebut. 

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network