DANA, Dompet Digital Karya Anak Bangsa, Praktis Dan Keamanan Terjamin

Ratih Ika Wijayanti/Net
DANA adalah dompet digital karya anak bangsa. (Foto : entrepreneur.uai.ac.id)

Sebagai informasi PT Elang Sejahtera Mandiri merupakan anak usaha dari EMTEK. EMTEK sendiri memang memiliki kerjasama dengan Ant Financial yang memiliki Alipay.

Kerjasama ini membuat pengembangan DANA mendapat dukungan dari Ant Financial dengan teknologi Alipay-nya yang sudah diakui keamanan dan keandalannya di dunia transaksi digital. 

Meski demikian, DANA memastikan bahwa  knowledge sharing kepada semua programmer muda Indonesia di DANA dan data transaksi serta data pengguna tetap berada di Indonesia. Hal ini sesuai dengan PP 82/2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PTSE). 

Sebagai dompet digital, DANA telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI) dan memenuhi ketentuan serta persyaratan mengenai lembaga teknologi finansial di Indonesia. 

Beberapa bank yang hingga saat ini bekerjasama dengan DANA antara lain Bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, Panin Bank, Bank Permata, CIMB NIAGA, BTN, dan Bank Sinar Mas.

Sementara itu, beberapa layanan yang sudah terintegrasi dengan DANA antara lain Bukalapak, Lazada, BBM, dan Tix.id. Yang menarik dari aplikasi ini adalah kemampuannya dalam memasukkan kartu kredit maupun debit user ke dalamnya.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi melakukan top up sebelum melakukan transaksi. Kedepannya aplikasi DANA juga dapat menggunakan QR Code dari perusahaan lain seperti GoPay, OVO, dan LinkAja.

Itulah ulasan mengenai siapa pemilik DANA, salah satu dompet digital karya asli Indonesia. Adanya layanan fintech seperti DANA dengan konsep open-platform ini juga sekaligus membuktikan bahwa Indonesia mampu membangun dan mengembangkan teknologi infrastruktur ekonomi digital yang selalu siap diandalkan. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network